PSS SLEMAN : Joss! Menang Mantap 4-0 Atas Persip

07 Mei 2017 01:08 WIB Jumali Sepakbola Share :

Mampu mengambil posisi pemuncak klasemen sementara Grup 3 dengan raihan enam poin

Harianjogja.com, SLEMAN-PSS Sleman menang mantap. Skuat berjuluk Super Elang Jawa itu mengatasi perlawanan Persip Pekalongan dengan skor 4-0 di lanjutan Grup 3 Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/5/2017).

Sebanyak empat gol PSS dicetak oleh Rossi Noprihanis menit ke-28 dan 68, Rizky Novriansyah menit ke-34, dan Mahadirga Lasut menit ke-71.

Atas hasil ini, PSS tidak hanya mampu mengamankan tiga poin di kandang sendiri namun juga mampu mengambil posisi pemuncak klasemen sementara Grup 3 dengan raihan enam poin.

Pelatih PSS Freddy Mulli mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Kemenangan PSS di laga kandang ini tidak lepas dari tingginya motivasi para pemain untuk meraih kemenangan.

"Selain itu, rotasi posisi pemain juga menjadi kunci terciptanya dua gol di babak pertama," katanya seusai laga, Sabtu. Penerapan sepak bola negatif yang dilakukan Persip sejak awal babak pertama, cukup banyak membuat pemainnya kesulitan membongkar pertahanan.

PSS baru mampu tampil optimal, setelah usaha memancing keluar pemain Persip pada pertengahan babak pertama berhasil dilakukan. "Dari situlah anak-anak bisa memanfaatkannya dan mencetak gol," ujar Freddy.

Pelatih Persip Didik Listyantoro mengatakan secara kualitas tim, skuat asuhannya memang kalah. Oleh karena itu, sejak awal babak pertama pihaknya sengaja memainkan sepak bola negatif namun bisa ditembus PSS.