TIMNAS INDONESIA : Laga Lawan Puerto Rico Direncanakan di Maguwoharjo

04 Mei 2017 20:40 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Bukan laga melawan Argentina melainkan pertandingan persahabatan melawan Puerto Rico

Harianjogja.com, JAKARTA—PSSI merilis kepastian laga persahabatan Timnas Indonesia pada 13 Juni 2017 mendatang. Bukan laga melawan Argentina melainkan pertandingan persahabatan melawan Puerto Rico.

PSSI merencanakan menggelar laga yang masuk dalam jadwal FIFA itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Selain Puerto Rico pada 13 Juni 2017, PSSI juga sedang berbicara dengan Federasi Sepak Bola Kamboja (FFC).

“Untuk pertandingan melawan Kamboja, kemungkinan tanggal 5,6 atau 7 Juni 2017. Pertandingan away [di kandang Kamboja],” ujar Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Untuk laga sebelum SEA Games, Joko menegaskan materi Timnas Indonesia diisi mayoritas pemain U-22. Namun, selepas SEA Games, Timnas akan bermaterikan pemain-pemain senior untuk meningkatkan peringkat Indonesia di FIFA.

Rencananya, mengingat jadwal pertandingan persahabatan FIFA tinggal delapan laga, Timnas yang bermaterikan pemain senior akan diturunkan pada medio September, Oktober dan November. Namun, untuk calon lawan yang dihadapi Indonesia, masih dalam pembahasan PSSI.