PERSIBA BANTUL : Polisi Beberkan Alasan Laga Perlu Ditunda

JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra KumalaPolisi membentuk barikade pengamanan saat simulasi pengamanan pemilu di kawasan Stadion Manahan, Solo, Selasa (25 - 2). Latihan Sistem Pengamanan Kota tersebut dilakukan agar anggota kepolisian sigap dalam menghadapi massa yang anarkis saat berlangsungnya pemilu.
04 Mei 2017 05:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Petugas pengamanan juga bisa lebih fokus pengamanan di hari Sabtu dan Minggu

Harianjogja.com, BANTUL—Polisi membeberkan alasan perlunya laga Persiba Bantul melawan Persis Solo di lanjutan kompetisi Grup 4 Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Sabtu (6/5/2017) menjadi Minggu (7/5/2017).

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/05/03/persiba-bantul-tribun-timur-sultan-agung-untuk-5-000-pasoepati-814277">PERSIBA BANTUL : Tribun Timur Sultan Agung untuk 5.000 Pasoepati

“Pertimbangan di undur hari Minggu karena hari Sabtu ada yang main di [Stadion] Maguwoharjo. Tentu kerawanannya akan lebih banyak. Petugas pengamanan juga bisa lebih fokus pengamanan di hari Sabtu dan Minggu,” ujar Kepala Bidang Humas Polda DIY, Ajun Komisaris Besar Polisi Yulianto, kepada Harian Jogja, Rabu (3/5/2017).

Namun, sampai Rabu malam, belum ada keputusan mengenai ditunda atau tidaknya laga Persiba tersebut. Sesuai rencana, laga Persiba digelar pada Sabtu sore sedangkan di malam harinya, ada laga di Grup 3 Liga 2, yang mempertandingkan PSS Sleman melawan Persip Pekalongan di Stadion Maguwoharjo.

Ketua Panpel Persiba, Sapto Priyono, sebelumnya mengungkapkan ada saran dari Polda agar laga melawan Persis ditunda dan diganti pada Minggu (7/5/2017). Alasannya, laga Persiba melawan http://www.harianjogja.com/baca/2017/04/04/mengintip-calon-lawan-persiba-bantul-4-terakhir-persis-paling-istimewa-kenapa-807268">Persis digelar Sabtu sore yang berbarengan dengan pertandingan PSS Sleman melawan Persip Pekalongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Untuk meminimalkan bentrok [antarsuporter] di jalan. Namun, hal ini [penundaan] bergantung kepada operator liga [Liga 2],” ungkapnya. Sapto menuturkan keputusan ada pada operator liga karena laga Persiba maupun PSS rencananya disiarkan langsung lewat televisi.