PERSIBA BANTUL : Soal Persis, Polda DIY Masih Koordinasi

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
04 Mei 2017 00:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Perlu koordinasi dengan semua pemangku kepentingan

Harianjogja.com, BANTUL—Polda DIY masih akan menggelar sejumlah koordinasi dalam rencana laga lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, yang mempertandingkan Persiba Bantul melawan Persis Solo pada Sabtu (6/5/2017).

Kepala Bidang Humas Polda DIY, Ajun Komisaris Besar Polisi Yulianto, menuturkan sudah mendengar mengenai rencana pengunduran jadwal laga Persiba melawan Persis. Namun, untuk kepastiannya, dirinya masih perlu koordinasi dengan semua pemangku kepentingan.

“Saya koordinasikan dulu. Sejauh ini saya baru dapat informasi awal dan harus saya tindak lanjuti dengan meminta informasi dari Polres dan personel lainya,” ucap mantan Kepala Polres Kulonprogo tersebut, Rabu (3/5/2017).

Ketua Panpel Persiba, Sapto Priyono, sebelumnya mengungkapkan ada saran dari Polda agar laga melawan Persis ditunda dan diganti pada Minggu (7/5/2017). Alasannya, laga Persiba melawan Persis digelar Sabtu sore yang berbarengan dengan pertandingan PSS Sleman melawan Persip Pekalongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Untuk meminimalkan bentrok [antarsuporter] di jalan. Namun, hal ini [penundaan] bergantung kepada operator liga [Liga 2],” ungkapnya. Sapto menuturkan keputusan ada pada operator liga karena laga Persiba maupun PSS rencananya disiarkan langsung lewat televisi.