PERSIBA BANTUL : Laga Lawan Persis Perlu Ditunda

dokumen
03 Mei 2017 18:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Ada saran dari Polda agar laga melawan Persis ditunda dan diganti pada Minggu (7/5/2017)

Harianjogja.com, BANTUL—Pembahasan laga Persiba Bantul melawan Persis Solo di Stadion Sultan Agung pada Sabtu (6/5/2017) sudah digelar pada Selasa (2/5/2017) malam. Pembahasan dilakukan Panitia Pelaksana Persiba bersama kelompok suporter klub berjuluk Laskar Sultan Agung itu.

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/05/03/persiba-bantul-hati-hati-hadapi-persis-solo-814113">Persiba Bantul Hati-Hati Hadapi Persis Solo

Ketua Panpel Persiba, Sapto Priyono, menuturkan pembahasan juga sudah dilakukan dengan Polda DIY mengenai izin pertandingan. Hasilnya, ada saran dari Polda agar laga melawan Persis ditunda dan diganti pada Minggu (7/5/2017).

Alasannya, laga Persiba melawan Persis digelar Sabtu sore yang berbarengan dengan pertandingan PSS Sleman melawan Persip Pekalongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. “Untuk meminimalkan bentrok [antarsuporter] di jalan. Namun, hal ini [penundaan] bergantung kepada operator liga [Liga 2],” ungkapnya, Rabu (3/5/2017).

Sapto menuturkan keputusan ada pada operator liga karena laga Persiba maupun PSS rencananya disiarkan langsung lewat televisi. “Masih menunggu jawaban dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi,” paparnya.