PSIM Jogja Perlu Selamatkan Muka DIY

Penyerang PSIM Jogja, Krisna Adi, berebut bola dengan kiper PPSM Sakti Magelang, Gunawan, dalam laga uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2017).(JIBI/Harian Jogja - Jumali)
22 April 2017 21:46 WIB Jumali Sepakbola Share :

Bisa menghapus rekor buruk PSIM tidak pernah menang di laga perdana

Harianjogja.com. JOGJA—Kemenangan PSIM Jogja atas Martapura FC bakal menjaga muka DIY dari capaian buruk di awal musim Liga 2 menyusul kekalahan yang dialami PSS Sleman dan Persiba Bantul di laga pembuka kedua tim itu.

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/04/21/psim-jogja-ini-jadwal-lengkap-laskar-mataram-musim-ini-811237">PSIM JOGJA : Ini Jadwal Lengkap Laskar Mataram Musim Ini

PSIM, yang masuk di Grup 5, dijadwalkan menjamu Martapura FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (23/4) hari ini. Selain menjaga muka DIY, kemenangan atas Martapura FC bisa menghapus rekor buruk PSIM tidak pernah menang di laga perdana kompetisi selama enam tahun terakhir.

“Kuncinya [meraih kemenangan], jangan sampai lengah. Kami [PSIM] harus fokus dan jangan percaya diri berlebih,” kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, Sabtu (22/4). Pelatih perlu menegaskan hal itu karena Martapura FC bukan lawan sembarangan.

Erwan menyebutkan Martapura selama ini lebih banyak memainkan permainan yang mengandalkan kemampuan individu pemain. Para pemain sayap Martapura lebih banyak membuat penetrasi ke daerah pertahanan lawan.

Dari kubu lawan, Frans Sinatra Huwaen, mengatakan para penggawa Laskar Adam harus tampil tenang menghadapi PSIM. Tanpa ketenangan mental, dipastikan target meraih satu poin pada laga perdana kali ini akan sulit direalisasikan.

“Jika menilik kondisi lapangan, para pemain harus mengapar agak keras. Rumputnya lebih tebal dibandingkan tempat kami [Martapura FC] berlatih. Terus terang, kami masih buta kekuatan PSIM. Belum pernah bertemu,” katanya