INDOFOOD LIGA 2 : Hasil Buruk Super Elja di Laga Perdana

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
20 April 2017 00:02 WIB Jumali Sepakbola Share :

PSS mesti mengakui keunggulan tamunya itu dengan skor tipis, 0-1

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman mencatat hasil buruk di laga perdana mereka di Grup 3 Indofood Liga 2 musim ini. Menjamu PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo, Rabu (19/4/2017) malam, Super Elang Jawa, julukan PSS, mesti mengakui keunggulan tamunya itu dengan skor tipis, 0-1.

Gol semata wayang PSCS dicetak oleh Galih Akbar Febrian di menit ke-69. Atas hasil ini, PSCS memimpin klasemen sementara Grup 3 dengan tiga poin. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor PSCS dengan empat kali kemenangan atas PSS dari lima kali pertemuan terakhir.

Pelatih PSCS Gatot Barnowo mengaku bersyukur atas hasil ini. Kemenangan timnya tidak lepas dari kecerdikan para pemain dalam memanfaatkan satu peluang yang ada. “Pemain sayap mereka itu kan lambat dan telat menutup pertahanan. Ini dimanfaatkan adek-adek. Sedangkan bek tengah kami mampu menjalankan instruksi untuk tidak maju,” kata Gatot, seusai laga, Rabu.

Pelatih PSS, Freddy Mulli, mengaku kecewa dengan hasil ini. Sebab, satu peluang dari PSCS justru berhasil dioptimalkan menjadi gol. “Selain itu, absennya Busari juga berpengaruh terhadap penampilan tim. Soal gol, saya tidak melihat apakah offside atau tidak,” tandasnya.