PERSIBA BANTUL : Masalah Muncul Jelang Laga Perdana Liga 2

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
20 April 2017 02:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Tim tersebut harus kehilanan dua pemainnya, yakni Andi Sandria dan Syaiful Aris

Harianjogja.com, BANTUL—Pelatih Persiba Bantul, Purwanto Suwondo, sepertinya harus mengubur dalam-dalam rencananya untuk menggunakan pola dasar 4-1-4-1 pada kompetisi Indofood Liga 2 2017.

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/04/17/liga-2-2017-jelang-jamu-psir-persiba-siapkan-tiga-skema-810350">LIGA 2 2017 : Jelang Jamu PSIR, Persiba Siapkan Tiga Skema

Tinggal tiga hari menjelang laga perdana menjamu PSIR Rembang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (22/4/2017), tim berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut harus kehilanan dua pemainnya, yakni Andi Sandria dan Syaiful Aris.

Duo pemain jebolan Sleman United ini memilih hengkang dari Persiba dan memperkuat PS Badung, Bali. “Keduanya memilih pindah,” ucap Media Officer Persiba Bantul, Heri Fahamsyah, kepada Harian Jogja, Rabu (19/4/2017).

Kepindahan Andi tidak terlepas dari ketidakjelasan status Syaiful Aris. Pemain di posisi penyerang itu sempat digantung oleh manajemen Persiba sedangkan Andi yang berposisi sebagai pemain sayap sebenarnya telah bersepakat dengan manajemen Persiba. Dia memilih hengkang bersama dengan Syaiful ke PS Badung.

Heri menuturkan dengan hengkangnya Syaiful Aris dan Andi Sandria, maka Purwanto mau tidak mau hanya bisa menggunakan dua pola dasar, yakni 4-4-2 dan 4-3-2-1 saat melawan PSIR. Memakai formasi itu, posisi Andi Sandria bisa digantikan Erdin Pratama yang sebelumnya diplot sebagai gelandang. Untuk gelandang, Persiba masih punya Andrie Eka. Posisi Syaiful sebagai penyerang bisa diganti Andri Yudha maupun Nunung.