LIGA 2 2017 : PSS vs PSCS, Saatnya Revans

Penyerang Bali United Irfan Bachdim (merah) berebut bola dengan pemain PSS Waluyo pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (19/3/2017) sore. (Jumali/JIBI - Harian Jogja).
18 April 2017 20:33 WIB Jumali Sepakbola Share :

Liga 2 2017, pertandingan antara Pss dan PSCS digelar Rabu malam.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Laga pembuka Indofood Liga 2 2017 akan mempertemukan antara PSS Sleman melawan PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (19/4/2017) malam.

Pertemuan kedua kesebelasan ini dipastikan bakal berlangsung ketat dan sengit, karena tidak hanya melibatkan faktor teknis, namun juga emosional dari kedua kesebelasan. Tuan rumah PSS bertekad membalaskan dendam kesumat mereka karena dikalahkan oleh Laskar Nusakambangan pada final ISC B 2016, 22 Desember lalu.

Saat itu, PSS gagal memboyong trofi ke Sleman setelah dikalahkan oleh PSCS dengan skor 3-4 untuk anak asuh Gatot Barnowo. Sementara, PSCS dipastikan tidak ingin gelar juara ISC B yang diraihnya ternoda pada laga kali ini. Jimy Suparno dan kawan-kawan dipastikan tampil optimal dan menargetkan meraih poin demi meraih modal pada lanjutan Liga 2 mendatang.

Jika dilihat dari pertemuan kedua kesebelasan, rekor apik berpihak kepada PSCS. Dari empat kali pertemuan baik dalam laga uji coba maupun kompetisi, PSCS tiga kali meraih kemenangan atas PSS. Meski demikian, rekor tersebut bukan jaminan bagi PSCS untuk meraih kemenangan dengan mudah atas PSS.