LIGA 2 2017 : Jelang Jamu PSIR, Persiba Siapkan Tiga Skema

Pesepak bola Persiba Johan Manaji (putih) berebut bola dengan pesepak bola Persinga pada laga uji coba di lapangan Potorono, Banguntapan, Bantul, Sabtu (15/4/2017) sore. (Jumali/JIBI - Harian Jogja)
17 April 2017 22:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Liga 2 2017, Persiba melawan PSIR

Harianjogja.com, BANTUL -- Sebanyak tiga formasi baku disiapkan oleh pelatih Persiba Bantul Purwanto Suwondo sebelum menjamu PSIR Rembang di Stadion Sultan Agung Bantul, 22 April mendatang.

"Sudah ada gambaran untuk formasi baku. Bisa saya gunakan 4-2-3-1, 4-1-4-1 dan bisa juga 4-3-3. Nanti kami lihat situasi di lapangan," ujar Purwanto kepada Harianjogja.com, Senin (17/4/2017).

Eks pelatih PSBI Blitar ini mengungkapkan, ketiga formasi baku tersebut dipersiapkan pihaknya setelah melihat penampilan Slamet Widodo dan kawan-kawan di laga uji coba serta memertimbangkan susunan skuat yang ada. Banyaknya pemain muda, menjadi pertimbangan utama Purwanto untuk tetap mengandalkan pola dasar 4-4-2 untuk strategi tim ke depan.

Meski baru menangani tim dalam dua pekan terakhir, Purwanto mengakui tidak terlalu fokus pada penggunaan pola dasar. Sebab, dalam latihan maupun laga uji coba, pelatih asal Blitar ini lebih menekankan pemahaman para pemainnya dalam bermain pada posisinya.