MENGINTIP CALON LAWAN PSIM (3) : Persepam Sudah Akrab, Martapura Paling Jauh

Persepam Madura United (Ligaindonesia)
15 April 2017 18:40 WIB Jumali Sepakbola Share :

Klub-klub ini bakal memaksa PSIM menjalani lawatan yang lintas pulau

Harianjogja.com, JOGJA—Klub-klub ini bakal memaksa PSIM menjalani lawatan yang lintas pulau. Ke Pulau Madura, Jawa Timur untuk menghadapi Persepam Madura Utama dan melawat ke Pulau Kalimantan menghadapi Martapura FC.

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/04/15/mengintip-calon-lawan-psim-2-madiun-putra-percaya-senior-psbi-andalkan-ferry-809860">MENGINTIP CALON LAWAN PSIM (2) : Madiun Putra Percaya Senior, PSBI Andalkan Ferry

Persepam Madura Utama
Sempat berlaga di kasta tertinggi, Persepam Madura Utama akhirnya harus rela turun di kasta kedua di Tanah Air setelah pada 2014 lalu terdegradasi dari ISL. Tim yang berkandang bersama dengan Perssu Sumenep di Stadion Ahmad Yani (Sumenep) ini harus terdegradasi di musim 2015 setelah menempati posisi ke-10 zona timur di musim sebelumnya.

Pada Januari 2015, kepengelolaan klub berpindah dari PT. Pojur Madura United ke PT. Jempol Madura Utama. Mereka juga mengubah nama tim dari Persepam Madura United ke Persepam Madura Utama. Mereka juga mengubah julukan tim menjadi Laskar Sape Ngamok. Menghadapi kompetisi Liga 2, manajemen Persepam pun telah menunjuk Rudi Keltjes sebagai pelatih dan mengontrak 15 pemain di awal pembentukan tim. Pelatih yang sudah akrab dengan gaya bermain PSIM karena pernah melatih klub tetangga, PSS Sleman.

Sejumlah persiapan sebagai kesiapan menghadapi kompetisi kasta kedua pun telah digelar oleh Persepam, salah satunya adalah melawan tim Liga 1, Gresik United. Dari dua kali laga uji coba melawan Persegres, mereka tumbang dengan skor 0-1 di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan dan pada Rabu (29/3) sore mereka dicukur GU dengan skor telak 2-4 di Stadion Petrokimia.

Rekor pertemuan dengan PSIM
PSIM vs Persepam 0-1 (8/7/2012)

Martapura FC
Tim berjuluk Laskar Sultan Adam ini memulai kiprahnya di kompetisi kasta kedua di Tanah Air pada 2014. Meski terbilang klub baru di kompetisi profesional, Martapura membuktikan diri memiliki kekuatan yang perlu diwaspadai semua pihak. Menjelang digelarnya Liga 2, Martapura telah melakukan sejumlah persiapan.

Kali terakhir, tim asal Pulau Kalimantan ini mampu mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1, menahan imbang Mitra Kukar dengan skor 2-2 dan dikalahkan Pusamania Borneo FC 2-1 dalam laga uji coba. Bermarkas di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, klub ini menjadi lawan terjauh yang bakal dihadapi PSIM di Grup 5.

Rekor pertemuan dengan PSIM
-