TIMNAS INDONESIA : Argentina Inginkan Laga di Jakarta

09 April 2017 06:40 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Menginginkan Indonesia menurunkan timnas utama di pertandingan itu

Harianjogja.com, JAKARTA—PSSI makin menguatkan rencana kedatangan Timnas Argentina untuk berlaga melawan Indonesia di ajang persahabatan pada 13 Juni 2017 mendatang.

Baca juga : http://www.harianjogja.com/baca/2017/04/08/timnas-indonesia-garuda-vs-argentina-rencananya-13-juni-2017-808299">TIMNAS INDONESIA : Garuda VS Argentina, Rencananya 13 Juni 2017

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, menyebut Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), menginginkan Indonesia menurunkan timnas utama di pertandingan itu. PSSI pun sudah siap dengan permintaan AFA itu.

“Mereka [AFA] inginnya main di Jakarta. Setidak-tidaknya di Jabodetabek [Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi],” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (8/4/2017).

Namun, kepastian kedatangan Argentina belum terpampang di jadwal uji coba resmi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Dari laga persahabatan yang terpampang di jadwal FIFA, belum ada pertandingan Indonesia melawan Argentina pada 13 Juni 2017.

Selama Juni 2017, Argentina tertulis cuma berlaga melawan Brasil di Melbourne, Australia. Setelah itu, tidak ada lagi nama Argentina di jadwal. Pada data di tanggal 13 Juni 2017 pun, FIFA cuma menuliskan laga Kolombia melawan Portugal, Rumania melawan Chile, Prancis melawan Inggris, Ekuador menghadapi El Savador serta Australia menghadapi Brasil.

Adapun, Hanif menegaskan pihaknya sudah berkomunikasi dengan AFA soal rencana kedatangan Gonzalo Higuain dan kawan-kawan berlaga di Indonesia. “Agendanya sudah terjadwal,” katanya.