TIMNAS INDONESIA : Garuda VS Argentina, Rencananya 13 Juni 2017

Lionel Messi (Reuters - Thesun)
08 April 2017 11:40 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Milla bakal menurunkan timnas U-22 ditambah beberapa pemain senior

Harianjogja.com, JAKARTA—Argentina disebut-sebut bakal menjadi calon lawan Indonesia dalam laga persahabatan. Rencananya, pertandingan itu digelar sekitar dua bulan lagi, tepatnya pada 13 Juni 2017 mendatang.

“Sudah ada surat dari Argentina tapi kami [PSSI] cek dulu. Mereka [Argentina] akan menurunkan timnas seniornya,” kata Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Fanny Riawan kepada wartawan, Kamis (6/4/2017).

Fanny mengabarkan PSSI sudah berbicara dengan pelatih Indonesia, Luis Milla, mengenai komposisi Timnas Indonesia yang akan diturunkan melawan Argentina, apabila rencana uji coba itu benar-benar terwujud.

Hasilnya, Milla bakal menurunkan timnas U-22 ditambah beberapa pemain senior. Artinya, Milla siap menjadikan laga persahabatan melawan Argentina untuk mengasah kemampuan skuat Garuda Muda dalam menghadapi SEA Games 2017.

Namun, mengenai komposisi pemain Argentina yang akan diturunkan apabila rencana melawan Indonesia terwujud, belum ada kejelasan dari PSSI. Bisa jadi skuat Tango itu akan sama dengan yang diturunkan pelatih Argentina, Edgar Bauza, dalam laga uji coba melawan Brasil di Melbourne Cricket Ground pada 9 Juni 2017.