Advertisement

Kongres PSSI Tidak Membahas tentang Sepakbola Gajah

Jumali
Senin, 09 Januari 2017 - 00:20 WIB
Nina Atmasari
Kongres PSSI Tidak Membahas tentang Sepakbola Gajah JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris NugrahaREPLIKA BOLA--Karyawan The Sunan Hotel Solo, Kamis (7 - 7) membuat replika bola berukuran besar yang akan dipajang di lobby hotel sebagai kesiapan menyambut kongres luar biasa (KLB) PSSI.

Advertisement

Kongres PSSI di Bandung tidk membahas tentang sepakbola gajah

Harianjogja.com, BANDUNG — Para terhukum dalam kasus sepak bola gajah 2014 lalu harus lebih bersabar, sebab Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) tidak membahas mengenai pengurangan maupun penghapusan atas insiden yang mencoreng persepak bolaan Nasional tersebut.

Advertisement

Tidak adanya agenda pembahasan untuk memberikan pengurangan maupun pengampunan terhadap para terhukum pada pelaku sepak bola gajah. Sebelumnya, pada Kongres Tahunan 2015, permasalahan yang sama juga tidak dibahas pada kongres.

Delegasi PSS Sleman dalam kongres, Puji Prasetyo mengatakan, pada kongres kali ini tidak ada agenda tambahan berupa pembahasan mengenai pengurangan maupun pengampunan terhadap para pelaku sepak bola gajah. Agenda Kongres Tahunan hanya membahas mengenai penghapusan sanksi terhadap perseorangan. Adapun pihak yang diampuni sanksi perseorangannya ialah Djohar Arifin, Sihar Sitorus, Bob Hippy, Tuti Dauw, dan Widodo Santoso.

“Selain itu juga dibahas mengenai pemulihan status keanggotaan Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, dan Persipasi Kota Bekasi,” kata Puji saat dihubungi Harianjogja.com, Minggu (8/1/2017) siang.

Meski tidak dibahas dalam kongres, Puji mengungkapkan persoalan pemberian pengurangan ataupun pengampunan terhadap para pelaku sepak bola gajah akan dibahas oleh Exco PSSI. Rencananya, Exco akan membahas mengenai masalah ini dalam waktu dekat.

“Harapannya, ya mereka bisa kembali beraktivitas di dunia sepak bola. Pembahasan yang dilakukan oleh Exco PSSI direncanakan dilakukan dalam waktu dekat usai kongres,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement