Advertisement

ISC B 2016 : PSS Sleman Melaju ke Semifinal Usai Menang dari Perserang 3-2

Jumali
Sabtu, 10 Desember 2016 - 09:58 WIB
Nina Atmasari
ISC B 2016 : PSS Sleman Melaju ke Semifinal Usai Menang dari Perserang 3-2

Advertisement

ISC B 2016 berhasil dilalui hingga 8 besar oleh PSS Sleman

Harianjogja.com, JEPARA -- PSS Sleman memenuhi ambisinya lolos ke babak semifinal ISC B 2016 usai mengalahkan Perserang Serang, Banten dengan skor 3-2 pada babak 8 besar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/12/2016) malam.

Advertisement

Capaian hasil ini membuat PSS menjadi tim kedua, setelah Perssu Sumenep yang memperoleh tiket ke semifinal. Adapun tiga gol PSS dicetak oleh Riski Novriansyah menit ke-10, Busari menit ke-35 dan Dirga Lasut menit ke-97. Sementara dua gol Perserang dicetak Riki menit ke-36 dan Ervin menit ke-86.

Hujan lebat yang mengguyur Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara sejak sebelum pertandingan membuat lapangan becek.

Alhasil, kedua kesebelasan gagal menampilkan permainan optimal. Mereka dipaksa untuk memainkan permainan dengan mengandalkan umpan-umpan panjang.

PSS membuka peluang pada menit ke-6 melalui Chandra Waskito. Pemain asal Solo ini langsung menembak bola hasil umpan tarik dari Dicky Prayoga. Namun, Oki Dwi, wasit pertandingan menganggap langkah Kito adalah pelanggaran. Meski demikian, anak-anak Sleman tidak menyerah. Mereka terus mengepung pertahanan Perserang.

Alhasil, pada menit ke-10, kiper Perserang, Tema Musadat dipaksa memungut bola dari gawangnya setelah dijebol Riski Novriansyah. Riski langsung melesakkan bola yang terlepas dari salah satu bek Perserang akibat licinnya lapangan. 1-0 untuk PSS.

Unggul donasi gol tidak membuat PSS mengendurkan serangan. Namun, sejumlah usaha dari lini depan PSS masih jauh dari harapan. Sebaliknya, Perserang terus mencoba menyamakan kedudukan. Licinnya lapangan dan tingginya tensi pertandingan sempat membuat beberapakali ketegangan terjadi di lapangan.

Memasuki menit ke-35, PSS berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, Busari yang berdiri bebas di luar kotak penalti dengan leluasa melayangkan tembakan tepat di pojok kiri gawang Tema Musadat.

Akan tetapi, keunggulan 2-0 ini tidak bertahan lama. Semenit usai gol kedua, giliran kiper PSS, Agung Prasetyo harus memungut bola dari gawangnya. Pemain Perserang Riki berdiri bebas dan langsung melesakkan bola ke pojok kanan gawang PSS. Skor 2-1 untuk PSS.

Perserang sebenarnya memiliki peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Wasit Oki Dwi menunjuk titik putih setelah ada pelanggaran di kotak terlarang PSS.

Namun, peluang itu sirna, usai penendang penalti dari Perserang gagal mengeksekusi tendangan. Skor 2-1 untuk PSS bertahan hingga 2 menit tambahan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, para pemain Perserang langsung tampil ovensif dan mengurung pertahanan PSS. Hingga pertengahan babak kedua, PSS belum mampu keluar dari tekanan.

Melihat anak asuhnya lebih banyak diserang, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro pun menarik Dicky Prayoga dan memasukkan Eko Pujianto. Namun, pergantian ini ternyata tidak efektif. Pada menit ke-86, Perserang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui kaki Ervin Rianto.

Memanfaatkan serangan cepat dari pemain Perserang lainnya, Ervin yang lepas dari jebakan offside berhasil menempatkan bola tepat di pojok gawang Agung Prasetya. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Sesuai dengan manual ISC B, dengan skor 2-2, maka pertandingan kedua kesebelasan dilanjutkan dengan babak tambahan.

Memasuki babak tambahan pertama, PSS langsung tampil menyerang. Berawal dari kemelut di depan gawang Tema Musadat, Deny Rumba berhasil menambah keunggulan 3-2 untuk PSS pada menit ke-97. Kedudukan 3-2 bertahan hingga 15 menit akhir babak tambahan pertama dan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Pria Amerika Pecahkan Rekor Setelah Lakukan 26 Ribu Squat Selama 24 Jam

Olahraga
| Selasa, 16 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement