ISC B 2016 : Perserang vs PSS, Melawan Kutukan Tim Kuda Hitam

18 pemain PSS Sleman (Twitter : PSSleman)
08 Desember 2016 23:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC B 2016 untuk 8 besar digelar Jumat (9/12/2016).

Harianjogja.com, JEPARA — Laga berat bakal dijalani oleh wakil DIY pada babak delapan besar ISC B 2016, PSS Sleman di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (9/12/2016) malam. Anak asuh Seto Nurdiyantoro ini akan berhadapan dengan tim kuda hitam, Perserang Serang pada babak knock-out kali ini. Jika PSS memenangi laga kali ini, maka Skuat Super Elang Jawa akan melaju ke babak semifinal.

Dibandingkan sang tamu, Perserang, Busari dan kawan-kawan lebih diunggulkan. Berstatus juara grup B pada babak 16 besar dengan 14 poin dari enam laga, PSS mencatatkan diri sebagai tim tersubur dengan mencetak 11 gol, 3 gol kemasukan. Sementara, Perserang yang membukukan 11 poin adalah runner-up Grup C dengan produktivitas 9 gol memasukkan dan 6 kemasukan gol.

Meski demikian, PSS tidak boleh menganggap enteng kekuatan dari Perserang. Sebab, Perserang bukanlah tim karbitan. Anak asuh Mustopa Aji ini membuktikan diri persoalan internal tim yakni berupa keterlambatan gaji tidak membuat motivasi mereka surut. Bahkan, saat punggawa Laskar Singandaru memilih hengkang, mereka justru mampu tampil maksimal.

Perserang secara mengejutkan menjungkalkan tim kuat Persik, salah satu kandidat juara ISC B musim ini. Mereka hanya sekali kalah yakni saat berhadapan dengan tuan rumah Martapura dengan skor 3-1.