ISC B 2016 : PSS Maksimalkan Skenario Kedua

Para pemain PSS melakukan uji coba melawan PSS U-17 di stadion Tridadi, Sleman, Jumat (2/12/2016) sore. (Jumali/JIBI - Harian Jogja)
03 Desember 2016 11:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC B 2016 PSS Sleman bersiap menghadapi Perserang.

Harianjogja.com, SLEMAN -- PSS Sleman terus mempersiapkan diri menjelang bertemu Perserang pada babak 8 besar ISC B 2016 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2016) malam.

Tak hanya menggelar laga uji coba melawan PSS U-17 di Stadion Tridadi, Sleman, Jumat (2/12/2016) sore, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro juga mulai memaksimalkan waktu dengan latihan tendangan penalti. Harapannya, latihan ini berguna dan bisa diterapkan saat PSS berhadapan dengan tim asal Provinsi Banten tersebut.

"Apapun alhasil laga sore ini, saya memang meminta ada tes tendangan penalti. Ini akan kami benahi terus sebelum bertolak ke Jepara, Rabu (7/12/2016) nanti," kata Seto usai laga uji coba.

Menurut Seto, meski menang 3-0, masih ada beberapa kesalahan individu dari Busari dan kawan-kawan. Kesalahan dalam pertahanan dan sokongan saat menyerang harus segera dibenahi. Selain itu, dengan sisa dua kali latihan efektif, dirinya juga akan melalukan pembenahan pada pemanfaatan peluang. Peluang mencetak gol melalui umpan silang dan tendangan bola mati harus dimaksimalkan, mengingat target PSS adalah lolos ke babak selanjutnya.

"Ini kami latih terus. Nanti kami juga masih ada waktu untuk penjagaan fisik," papar Seto.

Di sisi lain, Seto juga masih dihadapkan pada cedera sejumlah pemain. PSS dipastikan tidak bisa diperkuat Oya Winaldo dan Rama Yoga karena cedera. Sedangkan Waluyo dan Deny Rumba yang sempat dimainkan setengah babak pada uji coba kemarin, juga masih diragukan kebugarannya.

"Nanti kami lihat lagi. Semoga saja, sudah pulih," harap Seto.

Sementara Manajer PSS Arif Juliwibowo mengatakan, manajemen hanya akan memberangkatkan 18 pemain pada Rabu (7/12) mendatang. Untuk komposisi dan nama pemain, manajemen menyerahkan hal teknis tersebut kepada pelatih.

"Kami rasa jumlah tersebut cukup. Karena sekali pertandingan. Untuk sisa waktu ini kami harapkan bisa dimaksimalkan untuk persiapan," harap Arif.

Pada laga uji coba melawan PSS U-17 kemarin, berakhir dengan kemenangan untuk PSS 3-0. Tiga gol dicetak oleh Dave Mustaine, Rizky Novriansyah dan Andi Sandria.