PSS SLEMAN : Matangkan Skuat, PSS Pilih Lawan PSS U-17 di Tridadi

01 Desember 2016 22:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

PSS Sleman bakal berlatih dengan PSS U-17

Harianjogja.com, SLEMAN -- Keinginan PSS Sleman menjalani laga uji coba melawan tim satu tim di bawah levelnya menjelang babak 8 besar ISC B 2016, kandas. Tidak adanya tim lawan dan kian dekatnya laga melawan Perserang Banten, membuat PSS mengalihkan lawan latih tanding mereka ke PSS U-17 di Stadion Tridadi, Sleman, Jumat (2/12/2016) sore.

Pada laga melawan tim yuniornya, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro tidak akan mematok target tinggi. Pelatih asal Kalasan ini memilih fokus pada kestabilan emosi para pemainnya menjelang babak 8 besar. Sebab, Busari dan kawan-kawan selama ini selalu mengalami kelabilan emosi saat melawan tim di bawah levelnya.

Hal ini dibuktikan pada laga uji coba melawan Bhayangkara U-21, di Stadion Maguwoharjo, Sleman akhir pekan lalu. Meski menang dengan skor 2-0,  penampilan para punggawa PSS jauh dari harapan, terutama di babak pertama.

Selain menganggap remeh punggawa Bhayangkara U-21, Seto memandang emosi para pemain PSS juga sempat terpancing pada babak pertama. Bahkan, salah satu pemain PSS Dave Mustaine harus diusir dari lapangan karena sempat beradu mulut dengan pemain Bhayangkara U-21.

"Hal itu tidak boleh lagi terjadi. Kemarin di babak pertama, antarlini juga terlihat renggang. Alhasil permainan tidak maksimal," kata Seto kepada Harianjogja.com, Kamis (1/12/2016) siang.

Menurut Seto, uji coba melawan PSS U-17 ini sengaja digelar di Stadion Tridadi, Sleman. Sebab, kandang lama PSS ini memiliki kontur lapangan mirip dengan Stadion Gelora Bumi Kartini. Diharapkan, dengan beruji coba di tempat ini, maka para pemain mampu dengan cepat beradaptasi dengan kondisi stadion untuk babak 8 besar.

"Ini juga sekaligus untuk simulasi. Sejauh ini saya belum tahu kondisi terakhir di sana [Stadion Gelora Bumi Kartini], mungkin akan sama," imbuh Seto.