Advertisement

PSIM U-17 Kalahkan PS Bangka Selatan & Masuk ke-16 besar

Jumali
Minggu, 27 November 2016 - 11:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
PSIM U-17 Kalahkan PS Bangka Selatan & Masuk ke-16 besar Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)

Advertisement

PSIM U-17 mendulang kemenangan dan masuk 16 besar.

Harianjogja.com, KUDUS -- Wakil DIY PSIM Jogja U-17 memastikan diri lolos ke babak 16 besar ISC Piala Soeratin 2016 usai mengalahkan PS Bangka Selatan dengan skor 2-0 di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Sabtu (26/11/2016) malam. Dua gol PSIM dicetak oleh Gutama Danu pada menit ke-36, Alfred Schripper pada menit ke-86.

Advertisement

Bermain di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Fauzi Indra dan kawan-kawan langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Beberapa kali peluang sempat tercipta dari Yuda Guntur dan Gutama Danu di lini depan. Namun, peluang itu masih gagal dikonversikan menjadi gol.

PSIM baru membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui Gutama Danu. Pemain bernomor delapan ini mampu lepas dari jebakan offside sebelum akhinya menyarangkan bola ke gawang Jamhuri, kiper PS Bangka Selatan. 1-0 untuk keunggulan PSIM bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Fauzi Indra ditarik dan dimasukkan Bagus. Masuknya pemain bernomor punggung 22 ini pun kian menambah daya gedor PSIM. Puncaknya, Jamhuri, kiper PS Bangka Selatan dipaksa memungut bola dari gawangnya, usai tandukan kepala Alfred Schripper gagal dibendung. Skor 2-0 untuk keunggulan PSIM bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih PSIM U-17 Sigit Putranto mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Sejumlah instruksi berhasi diterjemahkan dan diaplikasikan para pemain.

"Selain itu motivasi anak-anak juga sangat tinggi. Atas hasil ini kami lolos ke babak 16 besar," katanya kepada Harianjogja.com usai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement