PSIM U-17 Kalahkan PS Bangka Selatan & Masuk ke-16 besar

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
27 November 2016 11:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

PSIM U-17 mendulang kemenangan dan masuk 16 besar.

Harianjogja.com, KUDUS -- Wakil DIY PSIM Jogja U-17 memastikan diri lolos ke babak 16 besar ISC Piala Soeratin 2016 usai mengalahkan PS Bangka Selatan dengan skor 2-0 di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Sabtu (26/11/2016) malam. Dua gol PSIM dicetak oleh Gutama Danu pada menit ke-36, Alfred Schripper pada menit ke-86.

Bermain di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Fauzi Indra dan kawan-kawan langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Beberapa kali peluang sempat tercipta dari Yuda Guntur dan Gutama Danu di lini depan. Namun, peluang itu masih gagal dikonversikan menjadi gol.

PSIM baru membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui Gutama Danu. Pemain bernomor delapan ini mampu lepas dari jebakan offside sebelum akhinya menyarangkan bola ke gawang Jamhuri, kiper PS Bangka Selatan. 1-0 untuk keunggulan PSIM bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Fauzi Indra ditarik dan dimasukkan Bagus. Masuknya pemain bernomor punggung 22 ini pun kian menambah daya gedor PSIM. Puncaknya, Jamhuri, kiper PS Bangka Selatan dipaksa memungut bola dari gawangnya, usai tandukan kepala Alfred Schripper gagal dibendung. Skor 2-0 untuk keunggulan PSIM bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih PSIM U-17 Sigit Putranto mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Sejumlah instruksi berhasi diterjemahkan dan diaplikasikan para pemain.

"Selain itu motivasi anak-anak juga sangat tinggi. Atas hasil ini kami lolos ke babak 16 besar," katanya kepada Harianjogja.com usai laga.