Advertisement

PSS Sleman VS Bhayangkara U-21, Dirga dan Tri Handoko Sukses Bobolkan Gawang 2-0

Jumali
Sabtu, 26 November 2016 - 18:56 WIB
Nina Atmasari
PSS Sleman VS Bhayangkara U-21, Dirga dan Tri Handoko Sukses Bobolkan Gawang 2-0 Pemain PSS Sleman Dave Mustaine berusaha menghindari tackling dari pemain Bhayangkara U-21 pada lag uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/11/2016) sore. Uji coba digelar oleh PSD sebagai persiapan menghadapi Perserang pada babak 8 besar ISC B 2016 di Stadion Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, 9 Desember mendatang. (Harian Jogja - Jumali)

Advertisement

PSS Sleman VS Bhayangkara U-21 berakhir dengan skor 2-0

Harianjogja.com, SLEMAN -- PSS Sleman sukses menekuk Bhayangkara U-21 dengan skor 2-0 pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/11/2016) sore. Dua gol PSS dicetak oleh Dirga Lasut pada menit ke-67 dan Tri Handoko pada menit ke-70.

Advertisement

Pada babak pertama, Seto memasang striker tunggal Bijahil Calwa yang ditopang Chandra Waskito, Busari dan Dicky Prayoga. Sementara Dave Mustaine dan Dirga Lasut, ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Sedangkan di lini belakang, PSS tetap mengandalkan Crah Angger, Eko Pujianto, Waluyo dan Deny Rumba. Sementara mistar gawang dipercayakan kepada Agung Prasetyo.

Penggunaan pola 4-2-3-1 ini sendiri belum sepenuhnya berjalan dengan maksimal. Sempat mengurung pertahanan Bhayangkara FC U-21 dan mendominasi permainan, penampilan PSS justru mampu diimbangi oleh anak asuh Nova Arianto pada pertengahan babak pertama.

Beberapa kali, Awan Seto dan kawan-kawan sempat merepotkan lini pertahanan PSS. Sebaliknya pola serangan PSS dengan mengandalkan Bijahil Calwa di depan justru mudah dibaca Bhayangkara FC. Skor 0-0 pun tidak berubah hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSS melakukan perubahan. Bijahil Calwa ditarik masuk Rizky Novriansyah, Dicky Prayoga digantikan Tri Handoko. Masuknya kedua pemain ini mampu mengubah ritme permainan dan serangan.

PSS baru unggul 1-0 pada pertengahan babak kedua melalui tendangan bebas Dirga Lasut, di menit ke-67. Pemain bernomor punggung 15 ini berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan menempatkan bola tepat di tengah gawang Awan Seto, usai Tri Handoko dilanggar di luar kotak penalti. 1-0 untuk PSS.

Unggul 1-0, membuat pemain PSS meningkatkan pola serangan. Masuknya sejumlah pemain seperti M Syaefudin, Chandra Lukmana, Wahyu Sukarta pun berdampak pada pola serangan. Hasilnya, PSS berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki Tri Handoko di menit ke-70. Pemain bernomor punggung 10 ini berhasil meneruskan umpan tarik dari Rizky Novriansyah. Keunggulan 2-0 untuk PSS bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement