LIGA NUSANTARA 2016 : Gama FC Ditekuk 10 Pemain Persipal 2-1

ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja - Dok.)
23 November 2016 04:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

Liga nusantara 2016 untuk peluang Gama FC melaju ke babak 16 besar belum diketahui

Harianjogja.com, BANTUL -- Peluang wakil DIY, Gama FC melaju ke babak 16 besar ISC Liga Nusantara 2016 semakin berat, usai ditekuk Persipal 2-1 di Grup H babak 32 besar di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (22/11/2016) sore.

(Baca Juga : LIGA NUSANTARA 2016 : Sore Ini Melawan Persipal Palu, Gama FC Harus Menang)

Sejak menit pertama, Gama FC langsung tampil menekan. Namun, duet   Wahyudianto dan Iksan Hari di lini depan Gama FC masih belum mampu membobol gawang Persipal yang dijaga oleh Fahri Abdi.

Sementara memasuki menit ke-18, giliran Persipal mengambil alih permainan. Beberapa kali tim besutan Usman Arya ini mampu merepotkan barisan pertahanan Gama FC. Puncaknya menit ke-37, kiper Gama FC, Irfan Wahyu dipaksa memungut bola dari gawangnya setelah tendangan kapten Persipal, Kaifar gagal diantisipasi. 1-0 untuk keunggulan Persipal.

Tertinggal donasi 1-0, Iksan Fajar pun menarik Irfan Wahyu dan memasukkan Asfof Gunawan untuk menjaga gawang Gama FC. Begitu juga dengan perubahan pola serangan Gama FC masih belum mampu menyamakan kedudukan, padahal di menit ke-42, tim  asal Palu dipaksa bermain dengan 10 pemain.

Wasit asal Jakarta, Novriandi terpaksa mengusir bek Persipal, Musdaim usai menerima kartu kuning kedua. Skor 1-0 untuk Persipal bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Gama FC yang unggul jumlah pemain langsung menyerang. Namun, ketatnya lni pertahanan Persipal membuat usaha tim asal Jogja ini selalu kandas.

Gama FC baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 86 melalui kaki Irvan Ibrahim setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti. Akan tetapi, skor imbang itu tak berlangsung lama, di injurytime, Persipal berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui sontekan Muhamad Rivaldi.

Atas hasil ini, maka peluang Gama FC untuk lolos ke babak 16 besar tertutup. Sebelumnya, Gama FC sempat dikalahkan oleh PSN Ngada dengan skor 2-0. Gama FC masih menyisakan 1 pertandingan di Grup H yakni melawan Pelangi Utara, Kamis (24/11) mendatang.

Pelatih Gama FC Iksan Fajar Pranoto usai laga mengaku kecewa atas kegagalan yang diraih timnya. Kekalahan Gama FC pada laga kali ini disebabkan oleh cederanya dua pemain yang selama ini menjadi pilihan utama tim.

"Selain itu juga karena lawan ternyata tampil berbeda. Untuk laga selanjutnya kami akan tampil maksimal," katanya.