LSN 2016 : Tuan Rumah Masuk Perempat Final

Juara LSN Region DIY, Ponpes Nur Iman Mlangi Sleman berfoto bersama Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. ?(Ujang Hasanudin/JIBI - Harian Jogja)
28 Oktober 2016 08:44 WIB Jumali Sepakbola Share :

LSN 2016 sukses dilalui oleh tuan rumah

Harianjogja.com, SLEMAN -- Langkah tuan rumah Nur Iman, Sleman di Liga Santri Nusantara (LSN) 2016 belum terbendung. Tim asal Mlangi, Sleman ini melaju ke babak 8 besar setelah mengalahkan Darul Ulum, Tanggamus, Lampung dengan skor 4-0 pada babak 16 besar di lapangan AAU, Berbah, Sleman, Kamis (27/10/2016) pagi.

Tampil dihadapan publik sendiri, anak asuh Eko Setyawan ini langsung tampil menyerang. Nur Iman membuka keunggulan 1-0 melalui penyerangnya Amaldani di menit ke-16. Penyerang bernomor 7 ini mampu menjebol gawang Darul Ulum yang dijaga oleh Rian Rahardian. Skor 1-0 untuk keunggulan Nur Iman bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Nur Iman kembali tampil impresif. Keunggulan 1-0 tidak membuat serangan Nur Iman mengendur. Himawan, pemain pengganti yang masuk pada babak kedua berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-55.

Seakan tidak puas dengan hasil 2-0, barisan penyerang Nur Iman terus membombardir jala lawan.

Puncaknya menit 64, Admiral mampu mengubah kedudukan menjadi 3-0. Tiga menit usai gol ketiga Nasrul yang menggantikan Dimas Safa pada menit 34, mampu menutup keunggulan untuk Nur Iman menjadi 4-0.

Manajer Nur Iman Rifqi Aziz Maksum mengatakan, kunci dari kemenangan pada laga kali ini adalah kebugaran para pemainnya. Telah diistirahatkannya sejumlah pemain inti, pada laga terakhir di babak 32 besar berdampak pada membaiknya permainan Nur Iman.

"Selain itu, pada laga kali ini, kerja sama anak-anak juga terjaga. Mereka tampil solid, ini kunci kemenangan kami," kata Rifqi usai pertandingan.

Mengenai lawan di babak 8 besar, Rifqi mengungkapkan, skuatnya akan berhadapan dengan Tariqunnajah dari Aceh, di Stadion Sultan Agung, Bantul, sore ini.

Tim asal Sumatera ini lolos ke babak 8 besar setelah menang adu penalti dengan Darul Huda asal Jawa Timur di Stadion Sultan Agung, Kamis pagi.

"Kami memang belum pernah bertemu. Akan tetapi kami optimistis di babak 8 besar akan mampu meraih kemenangan atas tim Aceh ini," kata dia.

Rifqi berharap anak didik Eko Setyawan ini tampil lepas dan mampu memaksimalkan setiap peluang yang ada. Sebab selama ini, banyak peluang dari Nur Iman belum sepenuhnya mampu dikonversikan menjadi gol. "Kami ingin mereka tampil maksimal. Kami optimistis melaju dan memperbaiki hasil tahun lalu lolos ke semifinal," ungkapnya.