ISC B 2016 : Hadapi Perssu, PSIM Tak Jalani Ujicoba

Kegiatan latihan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida. (Arief Junianto/JIBI - Harian Jogja)
27 Oktober 2016 20:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC B 2016 yang akan mempertemukan PSIM Jogja dengan Perssu tidak melalui ujicoba

Harianjogja.com, JOGJA - Skuat PSIM Jogja akhirnya tidak menjalani laga uji coba jelang menjamu Perssu Sumenep di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (29/10/2016) mendatang.

Padahal, sejatinya Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto telah merencanakan mematangkan strategi melalui dua kali uji coba di jeda babak 16 besar ISC B 2016.

Tidak adanya tim yang berada di bawah level sebagai lawan uji coba membuat Sunni Hisbullah gagal mensimulasikan strategi yang akan dipakai saat menjamu Perssu.

"Gantinya kami maksimalkan game internal. Untuk tawaran uji coba di Kulonprogo, dengan pertimbangan jarak dan waktu dengan terpaksa tidak kami sanggupi. Kami maksimalkan game internal saja," ujar Erwan, Rabu (26/10/2016) siang.

Pelatih asal Magelang ini menambahkan, saat ini dirinya hanya memiliki waktu efektif dua hari yakni Rabu (26/10/2016) dan Kamis (27/10) untuk melakukan pembenahan. Sebab, pada Jumat (28/10/2016) adalah persiapan terakhir, sekaligus uji lapangan bagi timnya dan Perssu.

Oleh karena itu, dengan sisa dua hari efektif, pembenahan dalam penyelesaian akhir, pertahanan dan pengaturan ritme permainan menjadi titik tekan.

Erwan mengungkapkan, pada laga kali ini dirinya telah meminta kepada anak asuhnya untuk tampil fokus, dan mampu memaksimalkan setiap peluang di depan gawang menjadi gol.

Langkah ini penting karena Perssu adalah tim dengan komposisi pemain berpengalaman dan memiliki kecepatan.

"Mereka punya kecepatan dan tekanan tinggi serta diselingi permainan keras, ini patut kami waspadai. Saya sudah minta agar mereka tampil lebih tenang dan tidak terpancing irama lawan," ungkap Erwan.