PSS SLEMAN : Bawa 18 pemain, Ini Gambaran Seto

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
27 Oktober 2016 11:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

PSS Sleman akan berangkat ke Pamekasan

Harianjogja.com, SLEMAN -- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro harus memutar otak lebih kencang jelang keberangkatan skuat ke Pamekasan, Kamis (27/10/2016) malam.

Kendati enggan menyebutkan nama-nama pemain yang bakal dibawa, Seto mengakui pada lawatan kali ini skuatnya kurang ideal. Sebab, PSS kemungkinan besar tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar karena cedera dan akumulasi larangan bermain.

Di lini belakang, eks bek PSIM Eko Pujianto bakal absen membela skuat Super Elang Jawa karena kartu merah yang didapatkannya saat menahan imbang Persepam 1-1 di Stadion Maguwoharjo pada paruh pertama babak 16 besar.

Sebagai gantinya Seto kemungkinan memasang Syaefudin dan M Rudi yang siap dibawa. Sedangkan Bagas Adi dan Waluyo dilaporkan mengalami cedera usai mengalahkan Baturetno dengan skor 3-1 di lapangan Paskhas akhir pekan lalu.

Sementara bek lainnya, Deny Rumba dan Rama Yoga sampai kini masih diragukan mampu tampil saat berhadapan dengan anak asuh Jaya Hartono. Rumba dan Rama sampai saat ini masih mengalami cedera. Keduanya diharapkan sembuh jelang keberangkatan ke Madura.

"Harapannya keduanya bisa kami bawa nantinya," harap Seto, Rabu (26/10/2016)

Akan tetapi, jika keduanya gagal dibawa, Seto bisa menerapkan alternatif yakni menempatkan Oya Winaldo. Sementara untuk lini tengah, masalah juga dihadapi oleh PSS. Duet Aulia Ardi dan Dirga Lasut kemungkinan sulit diterapkan. Sebab, Aulia masih dibekap cedera dan juga Dave Mustaine yang diproyeksikan mengisi pos Aulia juga diragukan tampil.

"Oleh karena itu, saya masih berharap mereka pulih 100 persen di detik terakhir," harap Seto.

Seto menyebut pada laga kali ini, dirinya akan menggunakan strategi berbeda. Jika Aulia Ardli bisa dibawa maka bakal diduetkan dengan Dirga Lasut. Sementara pola yang digunakan akan berubah dari 4-2-3-1 menjadi 4-4-2. Namun, jika tidak bisa, posisi Aulia bisa diisi pemain lain. Oya bisa diduetkan dengan Dirga Lasut, sedangkan di lini belakang perak Syaefudin dan M Rudi akan dimaksimalkan.

"Akan tetapi nanti lihat perkembangan. Kami tentukan pemain di menit terakhir," ucapnya.