Latihan Terakhir Timnas di Maguwoharjo, Riedl Coret 3 Pemain

Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (25/10/2016). (Jumali/JIBI - Harian Jogja)
25 Oktober 2016 15:13 WIB Jumali Sepakbola Share :

Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Stadion Maguwoharjo Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN -- Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mencoret tiga pemain seiring berakhirnya pemusatan latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (25/10/2016).

Adapun ketiga pemain tersebut adalah Hargiyanto, Ricky Fajrin dan Syahroni.

Ketiga pemain tersebut selanjutnya tidak akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Garuda pada pemusatan latihan di Karawaci, Jakarta, 29 Oktober mendatang.

Pencoretan pemain sendiri langsung dilakukan oleh pelatih asal Austria tersebut seusai latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kemarin pagi. Riedl langsung memanggil ketiga pemain dan memberikan pemahaman dan alasan kenapa ketiganya tidak akan diikutkan pada pemusatan latihan di Karawaci.

"Mereka bukannya tidak bagus. Saya sampaikan kepada mereka bahwa ketiganya masih memiliki peluang dipanggil jika skuat membutuhkan," kata Riedl.

Riedl mengungkapkan, dirinya sengaja menyampaikan keputusan pencoretan langsung kepada pemain bersangkutan daripada melalui media. Ia menilai bahwa para pemain yang tereliminasi tersebut sudah dewasa dan siap menerima keputusannya.

"Mereka sudah dewasa, jadi saya sampaikan langsung. Kepada pemain lain saya tandaskan bahwa tidak ada garansi mereka akan langsung masuk skuat inti nantinya," tandasnya.

Menurut Riedl, usai pemusatan latihan di Sleman, ke-23 pemain yang terpilih mendapatkan libur dan pulang ke rumah masing-masing. Para pemain tersebut baru berkumpul di Jakarta pada 28 Oktober malam. Hal ini dilakukan karena pada 29 Oktober mendatang mereka harus menjalani pemusatan latihan di Karawaci hingga 2 November.