Advertisement

Musim Depan, Beruang Madu Berbagi Kandang dengan PSIM dan Persiba

Jumali
Jum'at, 21 Oktober 2016 - 20:55 WIB
Nina Atmasari
Musim Depan, Beruang Madu Berbagi Kandang dengan PSIM dan Persiba Pemain Nur Iman (Kuning) saat menahan bola umpan dari temannya saat melawan Ar-Romli di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (6/9/2016). (Ujang Hasanudin/JIBI - Harian Jogja)

Advertisement

Persiba Balikpapan kemungkinan besar bakal menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul

Harianjogja.com, BALIKPAPAN — Persiba Balikpapan kemungkinan besar bakal menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai kandang pada kompetisi 2017.

Advertisement

Langkah ini ditempuh setelah Tim Beruang Madu-julukan Persiba Balikpapan tidak lagi bisa menggunakan Stadion Parikesit karena akan dibongkar dan direnovasi oleh PT Pertamina.

“Jika memang pindah markas, pilihan stadion yang layak dan sudah terverifikasi dengan baik adalah ke Stadion Sultan Agung, Bantul,” ujar Direktur Olahraga Persiba, Jamal Al Rasyid kepada Harianjogja.com, Kamis (20/10/2016).

Meski demikian, pilihan untuk berbagi kandang dengan Persiba Bantul dan PSIM Jogja pada musim mendatang tersebut adalah opsi terakhir.

Sejauh ini, Jamal mengungkapkan sejumlah upaya telah dilakukan oleh manajemen Persiba Balikpapan agar tetap berhome base di Stadion Parikesit. Salah satunya adalah dengan melayangkan surat kepada PT Pertamina untuk tetap menggunakan Stadion Parikesit setidaknya hingga Juli 2017.

“Namun, jika kompetisi dimulai pada bulan Maret, dengan terpaksa kami menggunakan opsi tersebut,” sambung Jamal.

Bersambung halaman 2

Menurut Jamal, selain menggunakan kandang Laskar Sultan Agung, manajemen Persiba sejatinya memiliki beberapa opsi untuk menggelar laga kandang. Persiba memiliki opsi untuk berbagai kandang dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada musim depan.

“Selain itu, kami juga masih menunggu undangan dari Pemkab Penajam Paser Utara untuk meninjau Stadion Benuo Taka yang bisa jadi opsi kandang bagi Persiba Balikpapan musim depan,” paparnya.

Jamal menambahkan, Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar telah mengizinkan Persiba untuk menggunakan Stadion Benuo Taka, wilayah di seberang selatan Teluk Balikpapan. Wilayah yang dahulu adalah bagian dari Balikpapan dengan nama Kecamatan Balikpapan Seberang.

Adapun Stadion Benuo Taka adalah stadion yang jaraknya lebih kurang 10 kilometer dari pusat Kota Balikpapan. Meskipun tujuh kilometer dari jarak yang ada, untuk menuju stadion tersebut tim Persiba dan pendukungnya harus menyeberang Teluk Balikpapan.

“Dan nanti juga perlu adanya verifikasi dari PT Liga. Karena stadion tersebut juga belum diverifikasi. Kita lihat perkembangannya nanti, karena kami juga belum berkoordinasi dengan pengelola Stadion Sultan Agung dan Maguwoharjo,” ungkap Jamal.

Terpisah, baik manajemen Persiba Bantul dan PSIM yang dikonfirmasi belum berani mengungkapkan mengenai kemungkinan berbagi kandang dengan Tim Beruang Madu.

Ketua Umum PSIM Agung Damar Kusumandaru mengaku belum memikirkan apakah tetap akan menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai kandang pada kompetisi mendatang. Alasannya, saat ini pihaknya sedang fokus pada babak 16 besar ISC B 2016.

"Soal itu, kami belum pikirkan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement