PIALA AFF 2016 : Maguwoharjo Bakal Jadi TC Timnas

Timnas Indonesia mulai berlatih di Stadion Maguwoharjo, Kamis (6/10 - 2016) sore (Istimewa)
18 Oktober 2016 19:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

Piala AFF 2016 dipersiapkan salah satunya dengan latihan di Stadion Maguwoharjo

Harianjogja.com, SLEMAN — Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Karawaci, 20-25 Oktober mendatang dipastikan batal digelar. Sebagai gantinya, pemusatan latihan timnas bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pemusatan ini penting guna mempersiapkan tim jelang Piala AFF 2016.

“Iya, rencana seperti itu. Kami sudah menerima surat dari PSSI, rencananya timnas senior akan menggelar TC di sini,” ujar  Direktur Kompetisi dan Pertandingan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY, Ediyanto, Senin (17/10/2016).

Sebagai tindak lanjut atas rencana tersebut, lanjut Edi, PSSI melalui surat yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI Azwan Karim bernomor 828/UDN/421/X/2016 tertanggal 13 Oktober 2016 telah mengajukan izin kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo terkait dengan penggunaan Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Mereka inginnya, stadion tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat latihan, karena selama ini hanya bisa digunakan untuk pertandingan,” sambung Edi.

Sementara Kepala UPT Maguwoharjo, Sumadi mengatakan bahwa koordinasi awal telah dilakukan oleh Panpel PSS terkait dengan rencana penggunaan Stadion Maguwoharjo untuk timnas. Namun, koordinasi awal tersebut baru sebatas lisan.

“Untuk lebih jelas, kami minta kepada mereka untuk mengajukan izin kepada Bupati atau Wakil Bupati Sleman. Jika diizinkan, maka tidak ada masalah,” ucapnya.

Disinggung mengenai kemungkinan bentrok jadwal penggunaan stadion, Sumadi menyatakan hal tersebut tidak akan terjadi. Sebab, selama ini PSS Sleman menggunakan stadion tersebut sebagai tempat pertandingan. "Untuk latihan mereka gunakan tempat lain. Sedangkan tanggal tersebut tidak ada pertandingan," jelasnya.