ISC B 2016 : Kalahkan Persita, PSS Susul PSIM jadi Pemuncak Klasemen

17 Oktober 2016 01:20 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC B 2016 yang mempertemukan PSS Sleman dengan Persita Tangerang berhasil dimenangkan oleh tuan rumah

Harianjogja.com, SLEMAN- PSS Sleman sukses memenuhi ambisinya memuncaki klasemen Grup B babak 16 besar ISC B 2016 usai mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (16/10/2016) sore. Gol semata wayang PSS dicetak oleh Chandra Waskito pada menit ke-80.

Atas hasil ini, PSS berhasil mengumpulkan tujuh poin dan menggeser pemuncak klasemen sebelumnya, Persita Tangerang. Kesuksesan dari PSS ini sekaligus menyusul saudara tuanya PSIM Jogja yang juga menjadi pemuncak klasemen sementara di Grup A usai menang 3-1 pada laga melawan PSCS Cilacap sehari sebelumnya.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengaku puas dengan hasil ini. Gol yang dilesakkan oleh Chandra Waskito sedikit banyak telah meningkatkan mentalitas para pemainnya. Sebelumnya, pelatih berlisensi B AFC ini melihat bahwa anak asuhnya gagal bermain maksimal, karena masih mengalami penurunan mentalitas usai ditahan imbang 1-1 oleh Persepam di kandang.

“Satu gol saja dan menang, ini bisa meningkatkan mental mereka. Kami berharap usai kemenangan ini tidak ada lagi permasalahan mental dan motivasi para pemain bisa terangkat,” ucap Seto, usai pertandingan.

Sementara Asisten Pelatih Persita Wiganda Saputra menyatakan bahwa anak asuhnya tidak bisa bermain lepas pada laga kali ini. Dukungan publik Sleman yang luar biasa membuat mentalitas anak asuhnya terganggu. Alhasil, sejumlah skema permainan gagal dimaksimalkan.

“Karena setiap kali kami main di Karawang, jumlah pemain tidak terlalu banyak seperti saat ini. Soal proses terjadinya gol, inilah sepak bola Indonesia, kalian bisa memaparkannya sendiri,” ucap Wiganda.