ISC B 2016 : PSIM Kalahkan PSCS, Ini Ceritanya

ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja - Dok.)
16 Oktober 2016 10:23 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC B 2016, PSIM Jogja terancam mendapatkan sanksi.

Harianjogja.com, BANTUL — ISC B 2016 antara PSIM Jogja vs PSCS Cilacap, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (15/10/2016) sore berjalan apik.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Sunni Hisbullah dan kawan-kawan langsung tampil menyerang. PSIM membuka keunggulan melalui Pratama Gilang pada menit ke-7. Tendangan sudut dari pemain bernomor punggung 4 ini gagal diantisipasi oleh Ega Rizky Pratama, kiper PSCS. 1-0 untuk keunggulan PSIM.

Tertinggal donasi gol membuat PSCS langsung tampil menyerang. Alhasil, beberapa kali duet Ugik Sugiyanto dan Saiful Bahri sempat membuat Tito Rama bekerja keras. Beruntung, beberapa kali tendangan yang dilesakkan oleh kedua penyerang PSCS ini berhasil diamankan oleh kiper muda ini.

Wasit M Nizar dari Gresik terpaksa menghentikan pertandingan di menit 42, ketika terjadi kericuhan  antarsesama pendukung PSIM. Usai 15 menit dihentikan jalannya laga, tidak ada perubahan skor. Laga babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 PSIM.

Memasuki babak kedua, Pelatih PSCS Gatot Barnowo memasukkan Taryono. Alhasil, serangan lini depan PSCS pun lebih bervariasi. Meski sempat mendominasi permainan, namun pada menit ke-53, gawang PSCS kembali dijebol oleh pemain PSIM. Kali ini, M Rifky yang bertugas mengeksekusi tendangan penalti berhasil menempatkan bola tepat di sisi kanan gawang Ega Rizky Pratama. Hadiah tendangan penalti harus diberikan oleh wasit setelah Rangga Muslim dijatuhkan di kotak terlarang. 2-0 untuk keunggulan PSIM.

Namun keunggulan 2-0 untuk Laskar Mataram ini tidak bertahan lama. Lima menit usai gol M Rifky, gawang Tito Rama dijebol pemain PSCS, Taryono. Tito yang berdiri bebas gagal mengantisipasi sundulan dari Taryono usai meneruskan tendangan sudut dari pemain PSCS lainnya. Skor berubah 2-1.

Usaha anak-anak Cilacap pun sirna setelah Pratama Gilang kembali mencetak gol melalui tendangan bebas di menit ke-64. Skor berubah 3-1 dan bertahan hingga laga usai.