ISC B 2016 : PSIM Jogja VS PSCS Cilacap akan Jadi Duel Panas Rasa Jogja

Kegiatan latihan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida. (Arief Junianto/JIBI - Harian Jogja)
14 Oktober 2016 12:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC B 2016 yang akan mempertemukan PSIM Jogja dngan PSCS Cilacap akan menjadi ajang nostalgia PS Gama

Harianjogja.com, JOGJA — Duel panas, namun berbau Jogja akan tersaji di Stadion Sultan Agung Bantul, saat PSIM Jogja menjamu PSCS Cilacap pada babak 16 besar ISC B 2016, Sabtu (15/10/2016) pukul 14.00 WIB.

Pertandingan panas karena kedua kesebelasan sama-sama mengincar poin untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar.

Raihan tiga poin di kandang menjadi harga mati bagi tuan rumah, PSIM jika ingin tetap mengamankan posisinya di peringkat klasemen sementara Grup A babak 16 besar.

Hingga pertandingan ketiga di babak 16 besar, PSIM berada di peringkat kedua, dengan tiga poin dari sekali kalah dan sekali menang. Raihan kemenangan ini didapatkan oleh Laskar Mataram-julukan PSIM- di kandang Persiraja, sedangkan kekalahan didapatkan di kandang Perssu.

Sementara sang tamu, Laskar Nusakambangan-julukan PSCS membutuhkan tambahan poin untuk menjaga posisinya di pemuncak klasemen sementara Grup A. Dari dua kali laga di babak 16 besar, PSCS belum sekalipun meraih kekalahan. PSCS menghajar Persiraja 3-0, dan menekuk Perssu 1-0, di kandang mereka, Stadion Wijayakusuma.

Di sisi lain, pertemuan kedua kesebelasan ini juga beraroma Jogja. Hal ini dikarenakan kedua pelatih, lama dan sempat dibesarkan di salah satu tim lokal Kota Jogja, yakni Persatuan Sepakbola (PS) Gama.

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto adalah mantan asisten pelatih PS Gama, sedangkan Gatot Barnowo, juru taktik PSCS adalah mantan pemain PS Gama dan sempat menangani PS Tom Silver.