Advertisement

ISC B 2016 : Dijamu Kalteng Putra, Ini Dia 11 Pemain Super Elja

Arief Junianto
Sabtu, 08 Oktober 2016 - 14:38 WIB
Nina Atmasari
ISC B 2016 : Dijamu Kalteng Putra, Ini Dia 11 Pemain Super Elja 18 pemain PSS Sleman (Twitter : PSSleman)

Advertisement

ISC B 2016 akan mempertemukan PSS Sleman dengan Kalteng Putra FC di Stadion Tuah Pahoe,

Harianjogja.com, PALANGKARAYA-Hasil tak memuaskan di laga kandang pekan lalu saat ditahan imbang tamunya Persepam Madura Utama, memaksa tim pelatih PSS Sleman mengubah pola timnya saat laga tandang kali ini.

Advertisement

Di laga kedua babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC B) kontra tuan rumah Kalteng Putra FC di Stadion Tuah Pahoe, pukul 15.00 nanti, lini tengah Super Elang Jawa (Elja) memang mengalami perombakan.

Secara mengejutkan, nama gelandang bertahan Aulia Ardli yang sempat tampil gemilang di laga pekan lalu, kali ini sengaja dibangkucadangkan oleh Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. Posisinya kini dikembalikan kepada Dirga Lasut untuk mendampingi sang kapten Busari.

Selain itu, penyerang anyar Chandra Waskito yang pekan lalu tampil sebagai pemain pengganti, kali ini dipercaya untuk tampil sejak menit awal. Secara mengejutkan pula, pemain yang didatangkan dari Madiun Putra FC itu menggeser posisi Tri Handoko di sektor sayap kiri yang selama ini memang nyaris tak tergantikan.

Diakui Seto, selain disesuaikan dengan karakter tim lawan, perubahan pola itu juga didasarkannya pada kesiapan para pemainnya. "Siapapun yang paling siap, itulah yang akan main lebih dulu. Sesederhana itu saja," katanya.

Seperti diberitakan, dalam lawatannya kali ini PSS Sleman memang tak diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Setidaknya ada 4 pemain andalannya yang harus menepi.

Mereka adalah kiper Agung Prasetyo dan bek Rama Yoga yang masih dibekap cedera serta dua bek lainnya, Deny Rumba dan Eko Pujianto yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu. "Sebenarnya Waluyo juga belum pulih benar," ucapnya.

Starting XI PSS Sleman:
Nanda Pradana; Oya Winaldo, Waluyo, M.Syaifudin, Eka Angger; Busari (c), Dirga Lasut; Chandra Waskito, Dave Mustain, Dicky Prayoga; Rizky Novriansyah
Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement