LINUS DIY 2016 : Dua Tim Asal Kota Jogja Bentrok di Final

ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja - Dok.)
07 Oktober 2016 11:35 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

Linus DIY 2016 akan memasuki babak final.

Harianjogja.com, JOGJA — Dua tim amatir asal Kota Jogja, Gama FC dan UAD FC bakal bertemu pada partai final Liga Nusantara (Linus) DIY 2016, di Stadion Sultan Agung, Sabtu (8/10/2016) pukul 18.30 WIB.

Manajer UAD FC Wasita mengatakan, sejatinya timnya hanya menargetkan lolos ke babak semifinal. Namun, dalam perkembangannya, UAD justru lolos ke babak final.

“Akan tetapi karena kami sudah masuk final. Tak ada target selain juara," ujarnya, usai technical meeting di Kantor Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY, Kamis (6/10/2016) siang.

Menghadapi Gama FC di partai final, UAD FC tidak akan diperkuat dua bek andalannya, Jindar Harun dan Ahmad Suwandi. Keduanya menepi lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Sementara Manajer Gama FC, Koko Baskoro menyatakan ejak awal telah menargetkan menjadi pemuncak Linus DIY 2016. Sejumlah persiapan pun telah dilakukan tim demi mencapai target tersebut.
Meskipun tampil sebagai tim yang diunggulkan, Koko mengaku semua tim yang tampil di partai puncak sejatinya merupakan tim terbaik. Itulah sebabnya, ia memperkirakan, laga puncak LINUS 2016 regional DIY kali ini akan berjalan seru.

"Pemain kami tidak ada yang akumulasi, kami tampil full team," katanya.