Alami Cedera, Bek Persib Ini Harus Jalani Operasi Arthroscopy

07 Oktober 2016 03:30 WIB Jumali Sepakbola Share :

Cedera didapatkan oleh Purwoko Yudi.

Harianjogja.com, BANDUNG — Bek Persib Bandung, Purwaka Yudi dijadwalkan menjalani operasi arthroscopy untuk pemulihan cedera bantalan sendi lutut kanan. Rencananya, operasi akan dilakukan di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, operasi itu baru rencana, untuk jadwal pastinya belum diketahui. Pria yang karib disapa Purwaka ini pun sudah berangkat ke Kota Pahlawan itu, Kamis (6/10/2016) pagi hari.

"Dia sudah berangkat pagi tadi ke Surabaya. Saya sarankan untuk mengambil jalan yang terbaik. Hasil pemeriksaan memang harus menjalani operasi," kata Djadjang, dikutip dari laman resmi klub.

Operasi ini adalah pilihan terakhir Purwaka setelah berbagai terapi di Jakarta dan metode penguatan bersama tim saat latihan. Langkah medis ini juga sebagai solusi untuk mempercepat pemulihan pemain asal Lampung ini.

Melihat contoh kasus pemain lain yang sudah menjalani operasi, Djadjang cukup optimis jika center back-nya itu dapat kembali tampil baik seperti sebelum cedera. Apalagi, dengan kondisi dunia medis saat ini, operasi menjadi salah satu solusi cepat penyembuhan.

"Kita semua berharap dia bisa tampil baik kembali seperti sebelum cedera. Semoga operasinya lancar dan proses penyembuhannya juga berjalan baik," harap Djadjang