ISC A 2016 : Papan Atas Klasemen Memanas, Arema Siaga Satu

Pertandingan antara Arema Cronus melawan PBFC (Wearemania)
05 Oktober 2016 17:35 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC A 2016 menjadi pembuktian bagi Arema Cronus.

Harianjogja.com, MALANG — Hasil pertandingan di pekan ke-21 membuat persaingan papan atas klasemen sementara ISC A 2016 memanas. Arema sendiri yang hanya memetik satu poin usai ditahan imbang Mitra Kukar 0-0 masih berada di posisi kedua dengan koleksi 40 poin.

Satu poin tak cukup membuat skuat Singo Edan menggusur Madura United di puncak dengan poin lebih banyak satu yang juga main imbang dengan Pusamania Borneo FC 1-1. Sementara di bawah Arema, tiga tim, yakni Persipura Jayapura (39), Sriwijaya FC (37) dan Bhayangkara FC (36) terus menguntit.

"Di pekan 21 lalu persaingannya masih antara Arema, Madura United dan Sriwijaya FC. Gara-gara hasil imbang kami, Persipura dan Bhayangkara FC kini juga semakin dekat," ujar asisten pelatih Arema, I Made Pasek, dikutip dari laman Wearemania, Rabu (5/10/2016).

Selisih poin yang tidak jauh membuat Arema yang mengincar puncak klasemen juga mesti waspada kepada tim-tim di bawah mereka. Pasek mengingatkan penggawa Singo Edan, bahwa tim manapun sewaktu-waktu justru bisa menggusur Arema jika tak waspada.

"Tim pelatih tentu sudah melakukan evaluasi, secara teknis kekurangan tim ada di tangan Coach Milo (pelatih Arema), tentu dia sudah menyiapkan strategi sesuai kebutuhan tim," pungkas pria asal Bali ini.