ISC A 2016 : Semen Padang Tekuk Bali United 3-0

Semen Padang vs Bali United (Indosiar)
03 Oktober 2016 17:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC A 2016   mempertemukan Semen Padang melawan Bali United.

Harianjogja.com, PADANG —Semen Padang unggul 3-0 atas tamunya, Bali United higga menit ke-69 lanjutan ISC A 2016 di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (3/10).

Gol Kabau Sirah dicetak oleh Irsyad Maulana pada menit ke-25,  Gil Hoon di menit ke-45 dan Marcel Sacramento pada menit ke-69.

Di awal babak pertama, kedua kesebelasan masih saling mempelajari permainan lawan. Alhasil, bola masih berkutat di tengah lapangan. Meski demikian, Bali United sudah mencoba untuk melakukan penetrasi di sisi sayap Semen Padang.

Semen Padang membuka peluang pada menit ke-4 melalui Marcel. Sayang umpan silangnya gagal dibaca oleh pemain Semen Padang lainnya.

Memasuki menit kelima giliran Bali United mendapatkan peluang manis melalui Daniel. Sayang sundulan kepala pemain impor ini masih melebar dari gawang Semen Padang.

Begitu juga dengan peluang di menit ke-8, Daniel yang telah berhadapan dengan kiper gagal menceploskan bola ke gawang Semen Padang, setelah bola berhasil diblok dengan sempurna oleh Jandia Eka.

Memasuki menit ke-10, Semen Padang memiliki peluang mengubah kedudukan melalui Nur Iskandar. Lagi-lagi tembakan dari pemain ini masih terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper Bali United.

Menit ke-12, Marcel dijatuhkan oleh pemain Bali United sehingga membuahkan tendangan bebas. Namun tendangan dari Marcel masih berhasil diblok barisan pertahanan Bali United.

Aksi Rully menjatuhkan Marcel di kotak terlarang pada menit ke-15 berbuah petaka. Wasit yang memimpin jalannya laga memberikan hadiah penalti kepada Semen Padang. Sayang tendangan penalti yang dilesakkan oleh Marcel masih mampu ditepis oleh Rully.

Semen Padang sebenarnya berpeluang untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-20. Namun tendangan dari Marcel tidak disyahkan oleh wasit. Hal ini dikarenakan posisi bola masih bisa dijangkau oleh Rully.

Semen Padang baru membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui Irsyad Maulana. Irsyad yang berlari berhasil meneruskan umpan dari pemain Semen Padang lainnya, sebelum akhirnya menempatkan bola tepat di sisi kiri gawang Bali United. Skor 1-0 untuk Semen Padang.

Tertinggal 1-0, giliran anak asuh Indra Sjafri tampil menyerang. Bali United memiliki peluang mengubah kedudukan melalui I Gede Sukadana pada menit ke-33 melalui tendangan bebas I Gede Sukadana. Namun tendangannya masih melebar dari gawang Semen Padang.

Sementara unggul donasi satu gol tidak membuat Semen Padang mengendurkan serangan. Beberapa kali serangan yang dilakukan oleh Semen Padang membahayakan gawang Bali United. Semen Padang berpeluang menggadakan kedudukan pada menit ke-40, namun tembakan Gil Hoon masih melebar dari gawang Bali United. Gil Hoon Akhirnya menjebol gawang Bali United pada menit ke-45 usai meneruskan bola rebound di depan gawang.

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri menarik Alsan dan memasukkan Yabes. Sedangkan Nilmaizar memasukan Imbiri.

Semen Padang membuka peluang untuk menambah keunggulan melalui tendangan bebas Muamer. Namun sepakannya masih sangat mudah ditangkap oleh Rully.

Menit ke-57, Indra Sjafri memasukkan Fadil Sausu dan menarik Syakir Sulaiman. Namun upaya ini belum mampu mengubah kedudukan. Beberapa kali serangan yang dilakukan oleh Bali United juga selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang Semen Padang.

Sebaliknya, Semen Padang yang telah unggul donasi dua gol tetap memeragakan permainan terbuka dan menyerang. Semen Padang menambah keunggulan pada menit ke-69 melalui Marcel S. Pemain ini melesakkan tendangan dari luar kotak penalti setelah sempat melakukan solo run dan melepaskan diri dari para pemain Bali United. Kedudukan 3-0 bertahan hingga akhir babak kedua.

 
Semen Padang : Jandia Eka-Novan S-Agung P-Handi R-Hengki A-Lee Kilhoon-Riko S-Muamer S-Irsyad M-M Nur Iskandar-Marcel S

Bali United : Rully D-Ricky F-Agus N-Ahn Byun Keon-Hasim K-I Gede Sukadana-Syakir S-Zoran Knezevic-Miftahul H-Alsan Sanda-Daniel H