ISC A 2016 : Bhayangkara FC Hancurkan Sriwijaya FC 4-0

Sriwijaya FC vs Bhayangra FC (Indosiar)
02 Oktober 2016 18:14 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC A 2016 belum banyak memberi keberuntungan untuk Sriwijaya FC.

Harianjogja.com, PALEMBANG — Bhayangkara FC sukses meraih tiga poin pada lanjutan ISC pekan ke-21 usai mengalahkan Sriwijaya FC 4-0 di Stadion Gelora Jaka Baring Palembang, Minggu (2/10/2016).

Empat gol Bhayangkara FC dicetak oleh Otavio Dutra melalui tendangan bebas pada menit ke-35, Thiago Furtuoso di menit ke-66, Evan Dimas di menit ke-86 dan gol Hargianto di menit ke-90.

Bermain di kandang SFC, tidak membuat Bhayangkara FC tampil bertahan. Sejak menit pertama, Bhayangkara langsung tampil menggebrak.

Tusukan Hargianto menyusur sisi kiri diakhir dengan sepakan keras kaki kiri namun arahnya masih jauh di atas mistar.

Tidak mau terus dikurung tim tamu, Sriwijaya FC pun langsung melakukan penyerangan. Zalnando coba kirimkan umpan silang dari sisi kanan namun Wahyu masih bisa memotong bola.

Permainan terbuka antara kedua kesebelasan pun tidak terhindarkan. Namun, memasuki menit ke-14, giliran tuan rumah SFC mengambil alih permainan. Beberapa kali peluang sempat lahir dari kaki pemain Laskar Wong Kito, kerja sama lini depan SFC antara Airlangga dengan Alberto gagal diterima dengan baik oleh Airlangga yang sudah lolos dari posisi off side. Begitu juga peluang didepan gawang Bhayangkara FC, melalui Musyafri.
Tandukannya di mulut gawang masih berakhir di atas mistar Wahyu Tri usai mendapat umpan placing Hilton di dalam kotak.

Memasuki menit ke-35, gawang Sriwijaya FC jebol. Tendangan bebas dari luar kotak penalti Otavio Dutra gagal diantisipasi oleh kiper Sriwijaya FC. Kedudukan 1-0 untuk Bhayangkara FC bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara mengganti kostum yang dikenakan. Selain mengganti kostum, pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan juga mengubah strategi. Alhasil, pada menit ke-66, Thiago Furtuoso berhasil menjebol gawang Yogi Triana.

Thiago yang berdiri bebas menerima umpan dari pemain Bhayangkara FC berhasil melakukan tendangan dari kotak penalti dan lepas dari jangkauan Sriwijaya FC.

Memasuki menit 86, gawang Yogi Triana kembali jebol. Kali ini, Evan Dimas yang berhasil menerima umpan dari Thiago berhasil menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang Sriwijaya FC.

Jelang memasuki menit tambahan, giliran Hargianto menerima soloran dari Evan Dimas berhasil menambah keunggulan Bhayangkara FC menjadi 4-0.

Susunan Pemain :

Sriwijaya FC Starting XI: Yogi Triana; Zalnando, Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto, Fachruddin Wahyudi, Supardi Natsir; Ichsan Kurniawan, TA Mushafry, Airlangga Sucipto, Alberto Gonzalves, Hilton Moreira.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede; Lee Yoo Joon, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Indra Kahfi, Ilham Udin Armaiyn, Fandi Eko Utomo; Thiago Forthuoso.