ISC A 2016 : Usai Tekuk Persiba Balikpapan 2-0, Lini Depan Persib Tetap Kena Evaluasi

Sergio van Dijk usai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan (Persib.co.id)
02 Oktober 2016 16:35 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC A 2016 telah mempertemukan antara Persiba Balikpapan melawan Persib.

Harianjogja.com, BEKASI — Persib akhirnya bisa memutus paceklik golnya di tiga laga ISC A 2016. Menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (1/10/2016), Maung Bandung sukses mencetak dua gol dan mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Tapi, kesuksesan Sergio van Djik dan Vladimir Vujovic dalam mencetak gol tersebut bukan jaminan luput dari evaluasi Djadjang Nurdjaman. Sang pelatih menilai penyelesaian akhir masih menjadi masalah.

"Kelemahan kami dari produktifitas gol. Banyak peluang yang diciptakan tapi hanya dua yang menjadi gol, ini akan jadi pekerjaan rumah buat saya ke depannya," kata Djadjang dikutip dari laman resmi Persib, Minggu (2/10/2016).

Selain itu, lini pertahanan khususnya komunikasi antar pemain di belakang pun menjadi evaluasinya. Sebab, satu gol yang bersarang ke gawang Muhammad Natshir merupakan kesalahan komunikasi pemain belakang. Meski demikian, Djadjang tetap menyanjung ketenangan para pemainnya.

"Tapi, saya senang melihat mental mereka," katanya.

"Sempat mereka terburu-buru ingin kejar ketertinggalan, tapi babak kedua lebih tenang. Mungkin kalau sejak babak pertama tenang, akan lain hasilnya," sambung Djadjang menutupkan