ISC A 2016 : Lawan PSM, Tiga Pemain Arema Ini Siap Dimainkan

Goran Ghancev (Wearemania)
31 Mei 2016 23:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

ISC A 2016 telah memasuki jeda. Kabar baik datang kepada Arema Cronus, setelah tiga pemain yang sempat cedera dipastikan siap dimainkan saat berhadapan dengan PSM Makassar.

Harianjogja.com, MALANG -- Di saat libur latihan seperti sekarang, kabar baik berembus di tim Arema Cronus. Tiga pemain yang mengalami cedera diprediksi sudah pulih saat persiapan menghadapi PSM Makassar (12/6/2016) dalam lanjutan ISC A 2016.

Tiga pemain itu adalah Goran Gancev, Kurnia Meiga, dan Antony Putro Nugroho. "Tiga pemain itu aman untuk pertandingan melawan PSM," kata fisioterapis Arema, David Setiawan.

Antony sempat absen pada dua pertandingan sebelumnya karena cedera engkel, sedangkan Goran dan Meiga mengalami cedera ringan di pertandingan terakhir melawan Persegres Gresik United (27/5/2016). "Goran cedera metacarpal di tangan kanan sementara Meiga engkel," jelas David.

Sementara itu di daftar pemain cedera, masih ada tiga nama lain yang dalam fase pemulihan, yaitu Dendi Santoso, Ahmad Bustomi, dan Cristian Gonzales. Mereka masuk daftar cedera berat.

Dendi masih harus menunggu hingga sebulan ke depan karena patah tulang fibula. Bustomi juga masih belum bisa diprediksi kapan bisa beraksi lagi karena cedera lutut kanan. Hanya Gonzales yang masih punya peluang main melawan PSM.

Selain sudah ikut latihan, Gonzales juga punya kemauan keras segera bermain lagi, meski dia mengalami cedera patah tulang rusuk pada pertandingan pertama melawan Persiba Balikpapan (1/5/2016).

"Tiga pemain itu masih intensif untuk pemulihan cedera," tegas David, yang juga mantan fisioterapis Persiram Raja Ampat.

Kabar ini tentu membuat tim pelatih Arema senang. Sebab, laga tandang melawan PSM Makassar sangat penting lantaran Singo Edan butuh poin penuh untuk mempertahankan puncak klasemen sementara ISC A 2016.

"Kondisi pemain yang cedera akan dipantau saat latihan pada Kamis (2/6/2016). Tentu kami berharap ada yang pulih dan bisa bermain lagi," kata pelatih Arema, Milomir Seslija.