ISC A 2016 : Lakoni Empat Laga Selama Ramadan, MU Tak Ingin Terlena

Madura United (Bola.com)
31 Mei 2016 01:45 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

ISC A 2016 menjadi pembuktian bagi Madura United. Tim Sape Kerabb ini tidak ingin terlena, karena mereka akan melakoni empat laga selama Ramadan.

Harianjogja.com, BANDUNG -- Manajemen Madura United FC hanya memberikan jatah libur selama tiga hari bagi Fabiano Beltrame dan kawan-kawan, usai menahan imbang tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-1, dalam lanjutan ISC A 2016, Sabtu (28/5/2016) lalu.

Itu karena, mereka ingin mempersiapkan tim lebih matang guna menghadapi laga yang bakal berlangsung di bulan Ramadan.

"Ada empat pertandingan selama bulan puasa nanti. Tiga di antaranya adalah pertandingan kandang. Kami sudah berembuk dengan manajemen, pemain, dan CEO untuk rencana menghadapi pertandingan tersebut," kata Gomes De Oliveira, pelatih Madura United.

"Sebagai bentuk tanggung jawab, akhirnya kami memutuskan latihan akan dilangsungkan Rabu (1/6/2016), untuk menjaga kondisi fisik pemain," tambahnya.

Mantan pelatih Persiram Raja Ampat itu mengungkapkan bahwa sang pemilik klub, Achsanul Qosasi, sempat merencanakan memberikan jatah libur hingga sepuluh hari. Itu sebagai bentuk apresiasi terhadap performa Laskar Sape Kerrab di lima laga awal TSC, terutama kala melawan tim Maung Bandung.

Tetapi karena pertimbangan kemampuan fisik pemain dalam empat pertandingan ke depan, kami putuskan harus tetap jalani latihan," ujar pelatih asal Brasil tersebut.

"Tetapi kami akan tetap memberikan libur pada hari pertama dan kedua puasa. Selanjutnya, kami fokus pada persiapan pertandingan," tuturnya.

Madura United memang dijadwalkan dengan laga padat selama menjalani ibadah puasa. Pada Ramadan, mereka akan lebih dulu berhadapan dengan Persiba Balikpapan (13/6/2016).

Kemudian, Bayu Gatra dan kawan-kawan bakal kedatangan Bali United FC sepekan berselang. Setelahnya, mereka harus melawat ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo menghadapi tuan rumah Bhayangkara Surabaya United (25/6/2016), dan mengakhirinya menghadapi Mitra Kukar seminggu kemudian