ISC A 2016 : Masih Mandul, Ini Kata Penyerang Asing Persib

Persib (Simamaung)
30 Mei 2016 19:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

ISC A 2016 belum memberi keberuntungan untuk penyerang asing Persib Bandung, Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Belencoso menyatakan bahwa selama ini dirinya baru sekali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Harianjogja.com, BANDUNG -- Penyerang asing Persib Bandung, Juan Carlos Rodriguez Belencoso, menyatakan tak puas dengan penampilannya selama memperkuat tim Pangeran Biru di ISC A 2016.

Minimnya suplai bola dari lini tengah membuat sang pemain masih gagal hingga pekan kelima ajang tersebut.

"Saya selalu kerja keras, tapi saya memang belum dapat kesempatan untuk mencetak gol," ujar Belencoso.

Pemain bernomor punggung 99 ini menuturkan, sudah tampil dengan performa terbaik. Baik saat latihan maupun saat bertanding di ISC.

Masih segar dalam ingatan, Belencoso nyaris mencetak gol di laga perdana TSC menghadapi Sriwijaya FC di menit-menit akhir pertandingan, 30 April lalu. Saat itu, umpan silang Kim Jeffrey Kurniawan disambut dengan sebuah sundulan, namun sundulannya tersebut masih terlalu lemah.

Dirinya pun berharap dapat tampil dengan dukungan yang lebih baik saat melakoni laga selanjutnya menghadapi Bhayangkara Surabaya United, Sabtu (11/6/2016) nanti.

"Di sepanjang kompetisi, saya baru dapat satu kesempatan mencetak gol. Seorang striker butuh lebih lebih dari itu. Jika tidak ada, tidak mungkin saya bisa mencetak gol," kata striker asal Spanyol itu.

Perihal posisi Persib di klasemen sementara ISC, yang kini menempati peringkat delapan, Belencoso menanggapinya dengan santai. "Terlalu dini untuk bicara soal itu [posisi klasemen]. Ya saya tahu, kami baru main lima pertandingan, masih ada sisa 29."

"Tentu saja kami masih mungkin juara karena saya punya rekan setim yang luar biasa. Suatu waktu Persib bisa balik mengisi posisi satu," ujar mantan penyerang Kitchee SC itu.

Mendapati tuntutan suporter yang meningkat, terlebih saat kehadiran Sergio van Dijk, Belencoso mengungkapkan dirinya masih memiliki modal besar untuk mampu bersaing di tim Maung Bandung. Modal yang dimaksud adalah dukungan besar dari keluarganya.