ISC B 2016 : PERSIBA BANTUL VS PERSINGA NGAWI :Preview, Prediksi, dan Prakiraan Pemain

Persinga Ngawi dipastikan menantang PSMS Medan pada final Piala Kemerdekaan 2015 setelah menang 3-2 atas Persiba Bantul dalam semifinal di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/9/2015) malam. Gol-gol kemenangan Persinga Ngawi dihasilkan oleh Afif Rosid menit ke-44, Harris Adiyatma menit ke-63 dan Slamet Sampurno menit ke-69. Sedangkan, dua gol Persiba Bantul dicetak M. Choiron menit ke-4 dan Johan Manaji menit ke-74. (JIBI/Solopos/Antara - M. Risyal Hidayat)
28 Mei 2016 08:40 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

ISC B 2016 akan mempertemukan Persiba Bantul melawan Persinga Ngawi. Berikut preview, prediksi dan prakiraan pemain dari kedua kesebelasan.

Harianjogja.com, BANTUL -- Persiba Bantul bakal bertemu dengan Persinga Ngawi pada lanjutan ISC B 2016 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (29/5/2016) malam. Laskar Sultan Agung mematok poin tiga di laga kali ini.

Dilihat dari peringkat klasemen grup 5, Persinga lebih baik daripada Persiba. Tim besutan M Hasan tersebut saat ini berada di peringkat keempat, atau dua tingkat dari Persiba yang menempati posisi juru kunci.

Akan tetapi, disparitas peringkat tersebut mungkin akan dilupakan. Hal ini dikarenakan, Persiba bermain di kandang dan dituntut untuk memenangi laga kali ini.

Pelatih Persiba Sajuri Syahid menyatakan mentalitas para pemainnya saat ini sedang meningkat pascaderby DIY melawan PSS Sleman. Dalam laga tersebut, Persiba mampu mengimbangi permainan PSS.

“Itulah kenapa, anak-anak sekarang tengah percaya diri menatap laga berikutnya,” ujar Sajuri.

Di sisi lain, Sajuri mengakui bahwa persiapan menjelang laga melawan Laskar Ketonggo kali ini bukan tanpa kendala. Persiba kemungkinan kehilangan Bagus Ramadhani yang cedera engkel lamanya kambuh saat latihan, Kamis (26/5/2016) lalu.

“Memang, kalau cedera engkel yang dialami Dhani [Bagus Ramadhani] sepertinya cukup parah,” imbuhnya.

Sedangkan disinggung mengenai kekuatan Persinga, Sajuri menyatakan bahwa karakter tim tersebut sama dengan tim asal Jawa Timur lainnya.

“Karakter permainan mereka biasanya keras dan lugas. Sementara inilah yang jadi panduan saya,” tuturnya.

Atas dasar pertimbangan tersebut, Sajuri telah meminta kepada anak asuhnya untuk menerapkan ball posession dan determinasi serta tempo permainan. Alhasil, para pemain pun dilarang untuk terlalu lama membawa bola.

“Selain itu, pemain juga harus terus bergerak,” tambah Sajuri.

Terpisah, Pelatih M. Hasan kemungkinan tak akan banyak membuat perubahan pada formasi timnya. Pola klasik 4-4-2 sepertinya tetap akan digunakannya untuk mengimbangi permainan Laskar Sultan Agung.

Prakiraan susunan pemain

Persiba Bantul (4-2-3-1)

Kiper: Puthut Jati

Bek (ki-ka): Syaiful Lewenusa, Slamet Widodo (c), Nico Chandra, Erdin Pratama

Gelandang bertahan: Jeni Gilang, Wahudi

Gelandang serang (ki-ka): Afdal Orlando, Afriza Hendra, Johan Manaji

Depan: Dharmawan Effendi

Pelatih: Sajuri Syahid

Persinga Ngawi

Kiper: M. Pujiantoro

Bek (ki-ka): Andre Sitepu, Bilal Syahri, Rahmad Sucipto, Tri Agung

Gelandang (ki-ka): Aiman Zul Azmi, Usman Galih, Haris Adyatma, M. Zamnur

Depan: Ali Usman, Slamet Haryadi

Pelatih: M. Hasan

Rekor pertemuan

10 September 2015 (Piala Kemerdekaan) Persinga Ngawi v Persiba Bantul 3-2

Klasemen sementara Grup 5

1. PSS Sleman 4 3 0 1 7 4 3 9

2. Madiun Putra 3 2 0 1 8 3 5 6

3. Martapura FC 3 2 0 1 6 2 4 6

4. Persinga Ngawi 3 1 1 1 3 4 -1 4

5. PSBI Blitar 4 1 1 2 5 10 -5 4

6. PS Mojokerto 4 1 0 3 6 9 -3 3

7. Persiba Bantul 3 1 0 2 5 9 -4 3