BENTROK SUPORTER DI JAMAL : Polisi Temukan Titik Terang

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
27 Mei 2016 16:46 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Bentrok suporter yang terjadi di Jalan Magelang (Jamal) Km 14, Triharjo, Sleman, Minggu (22/5/2016) akhirnya mulai terkuak. Kepolisian Resort Sleman menyatakan telah menemukan titik terang atas insiden ini.

Harianjogja.com, SLEMAN -- Kepolisian Resort (Polres) Sleman menyatakan bahwa sudah ada titik terang terkait dengan insiden bentrok antarsuporter di Jalan Magelang Km 14, Triharjo, Sleman, Minggu (22/5/2016) lalu.

Kapolres Sleman AKBP Yuliyanto menegaskan bahwa proses penyelidikan insiden ini terus berjalan. Sejauh ini, kepolisian telah meminta keterangan kepada tujuh orang saksi untuk memperkuat data kepolisian guna mengungkap pelakunya.

Mereka yang dimintai keterangan, tidak hanya dari kalangan suporter, namun juga dari keterangan keluarga korban.

"Akan tetapi, orangtua tidak mengetahui kalau anaknya [korban] ikut dalam tim pendukung salah satu klub sepak bola. Kita masih terus mengumpulkan keterangan," ujar Kapolres, Jumat (27/5/2016).

Ia menambahkan, dari hasil penyelidikan telah ada ada titik terang atau petunjuk yang mengarah ke indikasi terduga pelaku. Meski demikian, ia enggan merinci indikasi yang ada, karena masih terus mengumpulkan data fakta dan alat bukti.

"Kami belum akan berbicara tentang indikasi tersangka itu, kami ingin menjaga kondusifitas wilayah. Kalau kami sampaikan akan memunculkan reaksi negatif, yang jelas kami akan mengusut kasus ini sampai tuntas," ungkap dia

Ia menegaskan, tidak akan mengulur waktu untuk penyelesaian kasus itu, siapapun yang terlibat akan ditindak tegas.

"Kalau sudah ada akan segera kita tangkap dan tetapkan tersangka, kami tidak akan menunda-nunda," tegasnya.