ISC B 2016 : Jelang Jamu PPSM, Ini Butir Kesepakatan Suporter PSIM dan Persiba Bantul

Ilustrasi.dok
27 Mei 2016 18:35 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

ISC B 2016 akan mempertemukan antara PSIM Jogja melawan PPSM Magelang. Suporter PSIM Jogja dan Persiba Bantul telah bertemu dan melakukan kesepakatan untuk menjaga keamanan. Berikut poin kesepakatan bersama dari kedua belah pihak.

Harianjogja.com, BANTUL — Jelang dihelatnya laga PSIM Jogja melawan PPSM Magelang dalam lanjutan ISC B 2016, Polres Bantul, panpel PSIM dan perwakilan suporter Laskar Mataram dan Persiba Bantul melakukan pertemuan di Mapolres Bantul, Kamis (26/5/2016) pagi.

Dalam pertemuan tersebut didapatkan kesepakatan bahwa kedua belah pihak akan menjaga suasana kondusif wilayah Bantul maupun Kota Jogja. Baik sebelum saat mupun ketika laga PSIM vs PPSM berakhir.

Berikut isi kesepakatan yang dilahirkan dari pertemuan tersebut :

- Suporter sepakat menjaga suasana kondusif wilayah kabupaten Bantul maupun Kota Jogja. Baik sebelum saat mupun ketika laga PSIM vs PPSM berakhir.

- Polres Bantul mengharapkan kerja sama dengan semua pihak, khususnya wadah empat suporter tersebut sehingga faktor keamanan tidak hanya dibebankan kepada jajaran kepolisian setempat.

- Kapolres Bantul menginstruksikan kepada 17 Kapolsek di wilayahnya untuk siaga mengamankan situasi termasuk ketertiban berlalu lintas bagi para suporter.

- Khusus bagi koodinator lapangan suporter diminta berkoordinasi dengan Polsek setempat termasuk jalur yang akan dilalui baik saat berangkat maupun ketika pulng dari Stadion Sultan Agung, Bantul.

- Korlap suporter diminta mngendalikan anggotanya untuk berangkat dan pulang secara bersama-sama untuk menghindari berbgai kemungkinan yang tidak diinginkan. Aparat juga akan bertindak tegas terhadap setiap pelanggaran keamanan maupun ketertiban berlalu lintas.