ISC A 2016 : Persipura Rencanakan Kembali Gelar TC

27 Mei 2016 01:40 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

ISC A 2016 belum banyak memberikan keberuntungan untuk Persipura. Tim Mutiara Hitam-julukan Persipura berencana kembali menggelar TC.

Harianjogja.com, JAYAPURA — Persipura Jayapura tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk terus membenahi tim mereka. Klub berjuluk Mutiara Hitam ini berencana bakal memanfaatkan jeda kompetisi pada awal Juni mendatang untuk menggelar pemusatan latihan (TC).

"Rencananya, usai pertandingan lawan Perseru Serui, kami akan menggelar pemusatan latihan," ujar Pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra, Kamis (26/5/2016).

"Mengenai lokasinya belum bisa dipastikan, tapi salah satu opsinya adalah Batu Jawa Timur," sambung eks pelatih Semen Padang ini.

Menurut Jafri, TC bakal dilakoni untuk memanfaatkan jeda dua pekan yang mereka miliki sebelum melawat ke kandang Barito Putera.

"Kita manfaatkan waktu yang ada untuk membuat tim ini kian siap," imbuhnya.

Persipura Jayapura akan menghadapi Perseru Serui pada laga pekan kelima mereka di ISC A 2016. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (28/5/2016) akhir pekan ini.

Usai laga tersebut, mereka bakal menghadapi Barito Putera. Pertandingan tersebut bakal dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (13/6/2016).

Sebelum pemusatan latihan yang direncanakan ini, Persipura sudah sempat menjalani pemusatan latihan sebelumnya. Program ini mereka jalani sepekan, usai kalah kontra Semen Padang. Walhasil, pada laga setelahnya -kontra Persela Lamongan- Boaz Salossa dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan perdana mereka di ISC A 2016 ini