ISC A 2016 : Lawan MU, Tak Ada Jaminan Van Dijk Diturunkan

Sergio Van Dijk (Simamaung)
26 Mei 2016 14:35 WIB Jumali Sepakbola Share :

ISC A 2016 akan mempertemukan antara Persib melawan Madura United (MU). Rekrutan terbaru Persib, Sergio Van Dijk belum mendapatkan jaminan akan diturunkan saat melawan tim Sape Kerah.

Harianjogja.com, BANDUNG — Pertandingan uji coba menghadapi Football Plus FC, Rabu (25/5/2016) sore menjadi ajang unjuk gigi bagi beberapa pemain Persib.

Laga itu merupakan moment Zulham Zamrun dan Rachmad Hidayat untuk comeback setelah lama berkutat dengan cedera. Selain itu Sergio Van Dijk juga menjalani debut bersama Persib pasca direkrut di batas akhir pendaftaran pemain. Dejan Antonic pun menilai amunisi barunya itu belum kembali ke performa terbaiknya.

“Cukup berat untuk beberapa pemain, masih berat untuk beberapa pemain. Rahmad aku pikir untuk kali ini paling oke, Sergio juga,” ujar Dejan dikutip dari laman Simamaung, Kamis (26/5/2016).

Pria berusia 47 tahun itu menyebut ketiga pemain tersebut masih belum tentu diturunkan saat menjamu Madura United akhir pekan ini. Baginya untuk menjadi starter kondisi Sergio dan kawan-kawan belum stabil untuk main selama 90 menit. Namun bisa saja mereka masuk di babak kedua jika lini depan Persib menemui jalan buntu saat menembus pertahanan yang digalang Fabiano Beltrame.

“Engga ada garansi siapa bilang ada garansi, dia mungkin bisa masuk line up, tapi untuk memulai pertandingan mungkin berat. Tapi aku pikir untuk beberapa menit puji tuhan dia bisa bantu tim,” ujarnya.

Baginya pemain yang masih jauh dari kata ideal untuk urusan kondisi fisik adalah Zulham Zamrun. Winger asal Ternate itu memang baru pulih dari cedera ligament parah akhir tahun lalu. Dejan pun masih harus memantau perkembangan kondisi pasukannya untuk menentukan susunan pemain guna menaklukan Madura United.

“Kalau dari tiga pemain yang ini Sergio yang paling oke. Kita lihat besok waktu latihan, Jumat juga kita latihan kita lihat siapa yang paling bagus. Kita lihat kondisi pemain dulu baru lihat siapa- siapa,” tandasnya.