Advertisement

ISC A 2016 : Seret Gol, Pelatih Semen Padang Nilai Penyerangnya Hanya Butuh Keberuntungan

Redaksi Solopos
Kamis, 26 Mei 2016 - 12:35 WIB
Jumali
ISC A 2016 : Seret Gol, Pelatih Semen Padang Nilai Penyerangnya Hanya Butuh Keberuntungan

Advertisement

ISC A 2016 belum banyak memberi keberuntungan kepada M Nur Iskandar. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menilai bahwa penyerangnya tersebut hanya butuh keberuntungan.

Harianjogja.com, PADANG — Belum begitu maksimalnya penampilan striker M. Nur Iskandar, setidaknya dalam dua laga terakhir ditanggapi dingin pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar.

Advertisement

Kurang geregetnya Nur, terlihat saat Semen Padang menghadapi Bali United (21/5/2016) di Gianyar. Saat itu beberapa kali pemain lincah itu gagal mengesesekusi peluang yang tersaji di kotak penalti lawan.

Bagi Nilmaizar, seorang striker kadang tidak harus mencetak gol. Ada kalanya memberikan umpan kepada pemain lain, dalam misi menembus jala gawang lawan.

Hanya, Nur Iskandar dinilai Nil memang belum begitu maksimal jika kapasitas striker diukur dari banyaknya memanfaatkan peluang menjadi gol. Pemain mungil itu mampu mengacak-acak areal pertahanan Bali United meski tidak mampu menciptakan gol.

"Saya rasa hanya kurang beruntung saja atau tidak tepat dalam mengambil keputusan. Sejauh ini keberuntungan belum berpihak. Ada saatnya Nur menemukan ritme dan faktor hokinya, ditunggu saja," ujar Nil, Kamis (26/5/2016).

Nilmaizar menjelaskan seorang penyerang harus memiliki visi dan misi yang jelas ketika memegang bola. Apakah langsung melakukan eksekusi atau memberikan kesempatan kepada pemain lain yang jauh lebih bebas.

"Kondisi inilah yang sangat sulit. Seorang pemain harus mampu mengambil keputusan. Terlambat sedikit, lawan akan menutup pergerakan, yang tentunya peluang terbuang percuma. Kami harus pahami juga kondisi seperti ini," tambahnya.

Meski begitu, mantan pelatih Timnas Indonesia itu berharap baik penampilan M. Nur Iskandar serta striker lainnya, membaik pada laga-laga berikutnya, termasuk saat menjamu Persela Lamongan, Sabtu (28/5/2016) di Padang, dalam lanjutan ISC A 2016.

"Kami sebenarnya memiliki sederet striker yang secara kualitas sangat mumpuni. Kami inginkan mereka memberikan kontribusi besar pada setiap pertandingan,” pungkas Nil mengakhiri pembicaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement