ISC A 2016 : Seret Gol, Pelatih Semen Padang Nilai Penyerangnya Hanya Butuh Keberuntungan

26 Mei 2016 12:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

ISC A 2016 belum banyak memberi keberuntungan kepada M Nur Iskandar. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menilai bahwa penyerangnya tersebut hanya butuh keberuntungan.

Harianjogja.com, PADANG — Belum begitu maksimalnya penampilan striker M. Nur Iskandar, setidaknya dalam dua laga terakhir ditanggapi dingin pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar.

Kurang geregetnya Nur, terlihat saat Semen Padang menghadapi Bali United (21/5/2016) di Gianyar. Saat itu beberapa kali pemain lincah itu gagal mengesesekusi peluang yang tersaji di kotak penalti lawan.

Bagi Nilmaizar, seorang striker kadang tidak harus mencetak gol. Ada kalanya memberikan umpan kepada pemain lain, dalam misi menembus jala gawang lawan.

Hanya, Nur Iskandar dinilai Nil memang belum begitu maksimal jika kapasitas striker diukur dari banyaknya memanfaatkan peluang menjadi gol. Pemain mungil itu mampu mengacak-acak areal pertahanan Bali United meski tidak mampu menciptakan gol.

"Saya rasa hanya kurang beruntung saja atau tidak tepat dalam mengambil keputusan. Sejauh ini keberuntungan belum berpihak. Ada saatnya Nur menemukan ritme dan faktor hokinya, ditunggu saja," ujar Nil, Kamis (26/5/2016).

Nilmaizar menjelaskan seorang penyerang harus memiliki visi dan misi yang jelas ketika memegang bola. Apakah langsung melakukan eksekusi atau memberikan kesempatan kepada pemain lain yang jauh lebih bebas.

"Kondisi inilah yang sangat sulit. Seorang pemain harus mampu mengambil keputusan. Terlambat sedikit, lawan akan menutup pergerakan, yang tentunya peluang terbuang percuma. Kami harus pahami juga kondisi seperti ini," tambahnya.

Meski begitu, mantan pelatih Timnas Indonesia itu berharap baik penampilan M. Nur Iskandar serta striker lainnya, membaik pada laga-laga berikutnya, termasuk saat menjamu Persela Lamongan, Sabtu (28/5/2016) di Padang, dalam lanjutan ISC A 2016.

"Kami sebenarnya memiliki sederet striker yang secara kualitas sangat mumpuni. Kami inginkan mereka memberikan kontribusi besar pada setiap pertandingan,” pungkas Nil mengakhiri pembicaraan.