TIMNAS U-19 : Fachri Husaini Tolak Latih Timnas U-19

Fakhri Husaini dukung pemanggilan pemain Timnas U/19 (PSSI)
25 Mei 2016 14:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

Timnas U-19 dikabarkan bakal dilatih oleh Fachri Husaini. Namun, kabar tersebut ditolak oleh Fachri Husaini.
Karyawan PT Pupuk Kaltim Bontang ini menolak tawaran PSSI dengan alasan keluarga.

Harianjogja.com, BONTANG — Belum resmi menjabat kembali sebagai pelatih timnas Indonesia U-19, Fachri Husaini membuat pernyataan mengejutkan. Ia memilih menolak tawaran dari PSSI tersebut dengan alasan keluarga.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengumumkan Fachri dipersiapkan untuk menangani timnas U-19 setelah FIFA mencabut sanksinya. Ia akan mendapat tugas membawa timnas ke ajang AFF U-19 Championship di Vietnam pada September mendatang.

Fachri sendiri tidak asing lagi dengan tugas menangani timnas. Ia pernah melatih timnas U-16 dan U-19 sebelum sanksi dijatuhkan oleh FIFA.

"Setelah mempertimbangkan beberapa hal, terutama dengan keluarga dan status saya sebagai karyawan yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak bisa ditinggalkan. Maka saya saya belum dapat menerima tugas atau jabatan sebagai pelatih timnas U-19," ujar Fachri, Rabu (25/5/2016).

"Atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih. Semoga sukses sepak bola Indonesia," tulis Fachri.

Saat ini Fachri sendiri memang tercatat sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim Bontang. Di sana ia pernah berposisi sebagai Kepala Bagian Komunikasi Internal dan Protokoler.