ISC A 2016 : Semen Padang Pantang Anggap Remeh Persela

25 Mei 2016 12:35 WIB Redaksi Solopos Sepakbola Share :

ISC A 2016 akan mempertemukan Semen Padang melawan Persela Lamongan di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (28/5/2016). Meski berada di peringkat paling bawah, Semen Padang enggan menganggap remeh kekuatan Persela.

Harianjogja.com, PADANG — Meski berkutat pada posisi buncit klasemen sementara ISC A 2016, Semen Padang enggan menganggap remeh Persela Lamongan saat kedua tim bersua pada Sabtu (28/5/2016), di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Poin penuh sejatinya dipatok tim Kabau Sirah pada duel kandang ketiga tersebut. Pasca kehilangan poin pada laga tandang ke Bali, tidak ada alasan lain bagi Semen Padang untuk kembali absen mengais poin.

Mengamankan poin penuh saat tampil di hadapan publik sendiri tentunya menjadi harga mati bagi Semen Padang dalam misi bersaing di papan atas klasemen.

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar, mengatakan seusai menelan kekalahan 1-2 dari Bali United (21/5/2016), pihaknya segera melakukan evaluasi menyeluruh. Lini belakang paling mendapat sorotan.

"Kami telah lakukan evaluasi, seluruh lini mendapat catatan termasuk lini belakang yang gagal mengantisipasi gol kedua pada laga lalu," kata Nilmaizar, Rabu (25/5/2016).

Nil menjelaskan saat menghadapi Bali United, sejatinya Semen Padang memiliki banyak peluang, tetapi gagal dikonversi menjadi gol. "Kans kami memenangi pertandingan gagal karena kurang tenangnya pemain menyelesaikan peluang emas. Tapi, mereka sudah berusaha maksimal. Hanya, kelemahan ini tetap harus dibenahi,” tegasnya.

Jelang menghadapi Persela, Semen Padang dipastikan kehilangan Handi Ramdan akibat akumulasi kartu kuning. Meski begitu, tim urang awak dipastikan bisa memakai jasa jenderal lini belakang, Cassio de Jessus, yang absen saat bertandang ke Pulau Dewata.

"Untuk Handi, kita telah siapkan pemain lain," tambah Nil.

Mengenai calon lawan, walau belum sebiji pun mengemas poin, Nil tidak serta merta menganggap remeh lawan. Ia menganstisipasi kebangkitan Persela di Padang.

"Saya melihat kualitas seluruh tim pada ISC ini tidak begitu berbeda. Malah bisa saja saat bermain di sini (Padang), Persela malah bermain luar biasa. Bagaimana pun juga tentu akan kami antisipasi," ungkap ayah dua putri itu.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengungkapkan Hengki Ardiles dkk telah memulai persiapan menghadapi Persela. Dari agenda yang disusun, Semen Padang berlatih di lapangan markas klub dan Stadion H. Agus Salim, Padang.

"Latihan di markas klub, Senin dan Selasa pada pagi dan sore. Biasanya kami juga berlatih di Stadion Agus Salim. Rencananya pada Rabu (25/5/2016) dan Kamis (26/5/2016) pagi. Tapi, saya cek dulu kondisi lapangan karena seminggu lalu lapangan dipakai untuk Piala Wali Kota Padang dan turnamen Irman Gusman Cup," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.