Advertisement

ISC A 2016 : Digunakan Untuk PON, Persib Mengungsi

Redaksi Solopos
Rabu, 25 Mei 2016 - 04:40 WIB
Jumali
ISC A 2016 : Digunakan Untuk PON, Persib Mengungsi Skuat Persib (Simamaung)

Advertisement

ISC A 2016 akan menjadi sejarah baru untuk Persib Bandung. Tim Maung Bandung dipaksa untuk mengungsi karena kandang mereka di Si Jalak Harupat, Soreang digunakan untuk PON.

Harianjogja.com, BANDUNG — Mulai Juli 2016, Persib Bandung dipastikan sudah tidak bisa lagi menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, sebagai tempat laga kandang dalam ISC A 2016.

Advertisement

Pasalnya, stadion milik Pemerintah Kabupanten Bandung tersebut akan dipersiapkan untuk dijadikan salah satu venue PON XIX 2016. Manajemen Persib lantas membidik Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage Bandung, sebagai markas baru.

"Saya akan mengirim surat ke Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, untuk izin penggunaan Stadion GBLA. Mudah-mudahan sudah bisa dipakai. Tapi, keputusan ada di Wali Kota Bandung," ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (24/5/2016).

Umuh mengungkapkan jika diizinkan, kemungkinan mulai Juli nanti Persib berhomebase di GBLA. "Kami akan usahakan di GBLA saja, sementara ini belum ada opsi lain. Apalagi stadion itu dibangun sejak awal memang untuk laga kandang Persib," katanya.

"Kalau ternyata tidak bisa dipakai juga, jadi pertanyaan juga kenapa tidak dipakai. Masak terus-terusan diperiksa, ada apa ini," lanjut Umuh.

Dikabarkan pula bila Persib akan menggunakan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Namun, Umuh belum tahu secara pasti alternatif stadion untuk markas timnya, selain Stadion GBLA. "Kami masih usahakan GBLA saja dulu," ungkapnya.

Pihak pengelola Stadion GBLA yang diwakili Gatot Prasetyo, mengakui secara keseluruhan stadion GBLA memang sudah bisa digunakan karena saat ini tinggal penyempurnaan perbaikan gedung yang mengalami kerusakan.

"Hanya masalahnya, regulasinya harus diubah dulu kalau memang mau digunakan oleh Persib karena Perda yang berlaku masih aturan lama. Tidak mungkin harga sewa disamakan dengan Stadion Persib (Sidolig)," ujar Gatot singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement