PSS SLEMAN VS PERSIBA BANTUL 2-1, Ndok Cetak Dua Gol Untuk PSS

Selebrasi gol dari Tri Handoko, pemain PSS (Twitter : PSSleman)
23 Mei 2016 17:38 WIB Jumali Sepakbola Share :

Derby DIY telah mempertemukan PSS Sleman melawan Persiba Bantul, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/5/2016) sore. Derby sebagai lanjutan ISC B 2016 tersebut berhasil dimenangkan PSS dengan skor 2-1.

Harianjogja.com, SLEMAN — PSS Sleman sukses mengalahkan saudara tuanya, Persiba Bantul dalam lanjutan ISC B 2016. Dalam laga yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut, PSS menang dengan skor 2-1.

Dua gol PSS diborong Tri Hadoko pada menit 30 dan 89. Sedangkan satu gol Persiba dicetak oleh Johan Manaji di menit ke-77.

Di awal babak pertama, PSS Sleman mendapatkan peluang pertama melalui Deni Rumba pada menit ke-7. Sayang crossing tajam Deni berhasil diantisipasi barisan pertahanan Persiba.

Semenit kemudian Persiba giliran menyerang. Namun serangan yang dilancarkan anak asuh Sajuri Syahid masih lemah.

Memasuki menit ke-11, lini pertahanan PSS kembali ditekan. Namun tendangan dari Sadam masih bisa dintisipasi.

Peluang manis tercipta di menit ke-15 melalui Rizky N. Sayang tendangan dari penyerang PSS ini masih melenceng dari gawang Persiba.

Memasuki menit 17, wasit yang memimpin jalannya laga terpaksa harus memberikan hadiah dua kartu kuning kepada pemain dari kedua kesebelasan. Kartu kuning diberikan kepada Dicky P dan Jeni Gilang karena bersitegang.

PSS baru mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-30 melalui Tri Handoko. Ndok-panggilan akrab Tri Handoko berhasil menyelesaikan serangan dari umpan pemain PSS lainnya. 1-0 untuk PSS.

Unggul donasi gol tidak membuat para pemain PSS mengendurkan serangan. Beberapa kali peluang tercipta melalui kaki Busari di menit 33, Rizky N di menit 34 dan tembakan Dicky P di menit 37 belum mampu menambah keunggulan bagi PSS.

Sementara, meski tertinggal 1-0, Persiba bukan tanpa peluang. Ketatnya pertahanan PSS membuat beberapa kali para pemain Persiba melancarkan serangan melalui tembakan jarak jauh.

Sayang buruknya akurasi tendangan membuat Persiba belum mampu menyamakan kedudukan. Hingga tambahan waktu 2 menit kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan PSS.
Memasuki babak kedua, Persiba melakukan perubahan komposisi pemain. Sarjono yang awalnya dicadangkan masuk. Alhasil, pola serangan Persiba mengalami perubahan.
Di sisi lain, PSS terus tampil menekan. PSS memiliki peluang untuk menggandakan kedudukan, pada menit ke-61. Namun sepakan dari Tri Handoko masih berhasil dihalau oleh kiper Persiba Putut.

Usaha PSS dengan memasukkan Oya Winaldo menggantikan Dirga Lasut pun juga tidak banyak membawa perubahan.

Justru, pada menit ke-70, Persiba mulai keluar dan melakukan tekanan ke pertahanan PSS.

Memasuki menit 77, Persiba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Johan Manaji. Tendangan bebas cantik yang disepak pemain asli Bantul itu gagal dijangkau Syahrul. Kedudukan 1-1.

Sayang kedudukan 1-1 tidak bertahan lama, gawang Persiba kembali dijebol oleh Tri Handoko pada menit 89. Pemain yang akrab dipanggil ndok ini berhasil menyambar bola dan menempatkannya ke gawang Putut. Kedudukan 2-1 bertahan hingga usai pertandingan.

PSS : Syahrul T, Deny R, Eko P, Syaefudin, Rama Yoga, Dirga L, Busari, Dicky P, Dave M, Tri H, Rizky N

Persiba : Putut, Syaiful, Slamet W, Bagus R, Jeni G, Wahudi, Saddam S, Afdal O, Johan M, Dharmawan E